Connect With Us

PUPR Banten Diminta Tata Semua Aset Situ di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Januari 2022 | 18:14

| Dibaca : 226

Sejumlah bebek terapung di Kawasan Situ Cipondoh yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Hilda Ulya)

TANGERANGNEWS.com-Rencana Dinas PUPR Provinsi Banten untuk melakukan penataan kawasan Situ Cipondoh di Kota Tangerang mendapatkan respon yang baik dari masyarakat dan sejumlah kalangan.

Namun mereka meminta niat tersebut harus konsisten untuk diimplementasikan, bahkan menata seluruh aset Pemprov Banten lainnya berupa situ yang ada dan yang tak terkelola baik.

Direktur Visi Nusantara Subandi Musbah mengatakan, Situ Cipondoh merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak didatangi warga. Sudah selayaknya dilakukan penataan oleh Pemprov Banten agar menjadi lebih rapih dan tertata dengan baik. 

"Kondisi sekarang kurang terawat, Pemprov Banten melalui Dinas PUPR harus konsisten melakukan niat penataan ini. Jangan hanya sekedar rencana saja," ujar alumni Sekolah Demokrasi ini, Selasa 4 Januari 2022.

Ia pun meminta kepada Pemprov Banten agar melakukan penataan aset lainnya, mulai Situ yang ada di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, sampai Kabupaten Tangerang. Hal ini perlu ditempuh agar tak hanya terkonsentrasi pada satu kawasan saja. 

"Jangan sampai menimbulkan rasa sentimen karena hanya satu kawasan saja yang ditata, tetapi juga semua kawasan. Sebab potensi situ sangat besar dalam pergerakan ekonomi maupun wisata jika ditata dengan baik. Ini yang harus dilakukan Pemprov Banten segera," ujarnya.

Sebelumnya, Dinas PUPR Banten telah berkirim surat kepada pedagang di kawasan Situ Cipondoh pada tanggal 5 November 2021 perihal pengosongan lahan di Situ Cipondoh, karena akan dilakukan penataan dalam program pengelolaan sumber daya air.

Pedagang diminta membongkar atau mengosongkan tempat tersebut secara sukarela. Dinas PUPR pun memberikan waktu selama 14 hari kedepan setelah surat itu diterima.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten Arlan Mazran mengatakan pengosongan lahan bertujuan untuk pengamanan aset. Pihaknya berencana merevitalisasi Situ Cipondoh.

“Di situ kan banyak bangunan yang tanpa seizin Pemprov Banten. Kita mau revitalisasi tujuannya dalam rangka memperindah Situ Cipondoh. Secara tampilan dan secara fungsinya kita mau fugsikan kembali,” pungkasnya.

HIBURAN
Keluar Dari Rumah Sakit, Begini Kondisi Medina Zein Sekarang

Keluar Dari Rumah Sakit, Begini Kondisi Medina Zein Sekarang

Selasa, 5 Juli 2022 | 18:28

TANGERANGNEWS.com-Medina Zein yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan kini telah menjalani rawat jalan usai keluar dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ)

KAB. TANGERANG
Massa Geruduk Bupati Tangerang, Tolak Pembangunan RSUD Tigaraksa 

Massa Geruduk Bupati Tangerang, Tolak Pembangunan RSUD Tigaraksa 

Kamis, 7 Juli 2022 | 22:07

TANGERANGNEWS.com-Perwakilan massa pemuda yang merupakan warga Kabupaten Tangerang, Banten mendatangi Gedung Bupati Tangerang, Kamis 7 Juli 2022

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill