Connect With Us

PUPR Banten Diminta Tata Semua Aset Situ di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Januari 2022 | 18:14

Sejumlah bebek terapung di Kawasan Situ Cipondoh yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Hilda Ulya)

TANGERANGNEWS.com-Rencana Dinas PUPR Provinsi Banten untuk melakukan penataan kawasan Situ Cipondoh di Kota Tangerang mendapatkan respon yang baik dari masyarakat dan sejumlah kalangan.

Namun mereka meminta niat tersebut harus konsisten untuk diimplementasikan, bahkan menata seluruh aset Pemprov Banten lainnya berupa situ yang ada dan yang tak terkelola baik.

Direktur Visi Nusantara Subandi Musbah mengatakan, Situ Cipondoh merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak didatangi warga. Sudah selayaknya dilakukan penataan oleh Pemprov Banten agar menjadi lebih rapih dan tertata dengan baik. 

"Kondisi sekarang kurang terawat, Pemprov Banten melalui Dinas PUPR harus konsisten melakukan niat penataan ini. Jangan hanya sekedar rencana saja," ujar alumni Sekolah Demokrasi ini, Selasa 4 Januari 2022.

Ia pun meminta kepada Pemprov Banten agar melakukan penataan aset lainnya, mulai Situ yang ada di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, sampai Kabupaten Tangerang. Hal ini perlu ditempuh agar tak hanya terkonsentrasi pada satu kawasan saja. 

"Jangan sampai menimbulkan rasa sentimen karena hanya satu kawasan saja yang ditata, tetapi juga semua kawasan. Sebab potensi situ sangat besar dalam pergerakan ekonomi maupun wisata jika ditata dengan baik. Ini yang harus dilakukan Pemprov Banten segera," ujarnya.

Sebelumnya, Dinas PUPR Banten telah berkirim surat kepada pedagang di kawasan Situ Cipondoh pada tanggal 5 November 2021 perihal pengosongan lahan di Situ Cipondoh, karena akan dilakukan penataan dalam program pengelolaan sumber daya air.

Pedagang diminta membongkar atau mengosongkan tempat tersebut secara sukarela. Dinas PUPR pun memberikan waktu selama 14 hari kedepan setelah surat itu diterima.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten Arlan Mazran mengatakan pengosongan lahan bertujuan untuk pengamanan aset. Pihaknya berencana merevitalisasi Situ Cipondoh.

“Di situ kan banyak bangunan yang tanpa seizin Pemprov Banten. Kita mau revitalisasi tujuannya dalam rangka memperindah Situ Cipondoh. Secara tampilan dan secara fungsinya kita mau fugsikan kembali,” pungkasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill