Connect With Us

Dokter Pembakar Bengkel yang Tewaskan Keluarga Pacar di Tangerang Didakwa Pasal Berlapis

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Januari 2022 | 20:53

MA, 30, dokter yang menjadi tersangka dalam kasus kebakaran maut di bengkel Jalan Cemara Raya, Cibodas, Kota Tangerang terancam hukuman mati. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Terdakwa Mery Anastasia, 30, dokter yang jadi pelaku pembakar bengkel di Jalan Cemara, kawasan Pasar Malabar, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang didakwa dengan pasal berlapis. Pasalnya kebakaran tersebut turut membunuh kekasih beserta keluarganya.

Hal itu terungkap dalam sidang perdana kasus tersebut yang digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, pada Selasa 4 Januari 2022.

Sidang yang dipimpin Sih Yuliarti selaku ketua majelis hakim dengan hakim anggota Tugiyanto dan Ferdinan Markus itu diikuti terdakwa secara virtual.

Sebab, terdakwa Mery sedang mengandung dan menjalani persidangan dari ruang Lapas Wanita Tangerang.

Dalam dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Tangerang Oktaviandi Samsurizal dan Adib Fachri  mendakwa pelaku dengan pasal berlapis. 

Dakwaan berlapis itu terkait pasal pidana pembunuhan berencana, pembunuhan dan pembakaran yang menyebabkan orang lain meninggal dunia. 

"Terdakwa kami dakwa dengan pasal alternatif, pasal 340 tentang pembunuhan berencana dan pasal 338 dan pasal 187 ayat 3 dan 187 ayat 1 KUHP. Kalau bicara unsur kesengajaan ini dalam berkas perkara nanti kita lihat dalam fakta persidangan, kita tidak bisa menghilangkan pasal dalam sangkaan penyidik," kata Kepala Seksie Pidana Umum Kejari Kota Tangerang Dapot Dariarma. 

Azmi Syahputra, kuasa hukum terdakwa menegaskan, tidak akan melakukan eksepsi atas dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum dalam sidang pembacaan dakwaan tersebut. 

"Kami tidak akan mengenakan eksepsi, kami akan menggunakan asas peradilan yang cepat dan sederhana untuk mempermudah persoalan ini, untuk melihat spektrum kasusnya seperti apa," katanya di luar persidangan.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill