Connect With Us

Ketua DPRD Segera Panggil Wali Kota Tangerang Terkait Polemik Pasar Induk

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 6 Januari 2022 | 18:08

| Dibaca : 856

Para pedagang Pasar Induk Jatiuwung mengadukan nasibnya ke DPRD Kota Tangerang, Kamis 6 Januari 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Gatot Wibowo segera memanggil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terkait polemik Pasar Induk Jatiuwung dengan Pasar Induk Tanah Tinggi.

Gatot mengatakan, setelah menerima aspirasi dari para pedagang Pasar Induk Jatiuwung dirinya segera meminta penjelasan kepada Wali Kota.

"Secepatnya. Setelah ini saya dengan komisi 3 akan rapat internal tentang langkah-langkah tahapan hearing berikutnya," ujarnya di Gedung DPRD Kota Tangerang, Kamis 6 Januari 2022.

Selain meminta penjelasan kepada Wali Kota Arief, pihaknya juga akan memanggil dinas-dinas terkait untuk menindaklanjuti permasalahan ini.

"Nanti dalam hearing kita akan tahu jawabannya, karena nanti kita ingin konfirmasi dahulu dengan pihak terkait dan dinas. Baik Indagkop, perizinan, Perkim. Ini kan terkait RDTM di wilayah nanti kita akan cek semuanya," jelasnya.

Adapun setelah mendapatkan keterangan, pihaknya akan menyampaikan penjelasan kepada para pedagang pasar induk ini.

Sebelumnya, para pedagang Pasar Induk Jatiuwung mengadukan nasibnya ke DPRD Kota Tangerang yang meminta Pasar Induk Tanah Tinggi untuk ditutup.

Pasalnya keberadaan Pasar Induk Tanah tinggi membuat para pedagang di Pasar Jatiuwung merugi. Apalagi di dalam satu kota idealnya tidak boleh ada dua pasar induk.

Selain itu pedagang juga meminta realisasi Wali Kota Tangerang yang tidak akan memperpanjang izin operasional Pasar Induk Tanah Tinggi pada 2021.

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

HIBURAN
Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:14

TANGERANGNEWS.com-Melihat antusias terhadap kopi yang semakin tinggi, Summarecon Mall Serpong (SMS) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar Kopi Craft Indonesia.

OPINI
Menjadi Kampus yang Aman dari Kekerasan Seksual

Menjadi Kampus yang Aman dari Kekerasan Seksual

Jumat, 27 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Berita kekerasan seksual di beberapa kampus di Indonesia terus bermunculan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill