Connect With Us

Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Sabet Bersih Medali Emas di Kejurprov Banten

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Januari 2022 | 09:33

Atlet panjat tebing Kota Tangerang menyabet bersih perolehan medali emas dalam ajang Kejuaraan Provinsi Panjat Tebing Banten 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Atlet panjat tebing Kota Tangerang menyabet bersih perolehan medali emas dalam ajang Kejuaraan Provinsi Panjat Tebing Banten 2021.

Selain menyabet bersih emas, atlet panjat tebing Kota Tangerang juga menjadi juara umum dalam kejuaraan yang diselenggarakan FPTI Provinsi Banten di FPTI Kabupaten Pandeglang.

"Alhamdulillah, dalam kesempatan Kejurprov tahun ini FPTI Kota Tangerang masih mampu mempertahankan tradisi juara umum sekaligus menyapu bersih semua medali emas," ujar Tengku Iwan, Ketua Umum FPTI Kota Tangerang, Senin 10 Januari 2022.

Tengku mengatakan, hal ini membuktikan keberhasilan program latihan yang selama ini dibuat oleh tim pelatih dan dijalankan oleh semua atlet.

"Walau FPTI Kota Tangerang masih perkasa dan tangguh di Provinsi Banten selama ini, namun kami akan terus mengevaluasi semua program latihan dalam rangka menuju tujuan utama yakni Porprov Banten VI tahun 2022," imbuhnya.

Tengku melanjutkan, kejurprov tahun ini hanya mempertandingkan lima nomor pertandingan dan belum semua nomor porprov yang dipertandingkan.

Akan tetapi dari kejurprov ini sudah dapat dianalisa kekuatan dan kekurangan baik Kota Tangerang maupun kota dan kabupaten lain di Banten.

"Agar lebih terfokus dan terarah program latihan ke depan, kami sangat berharap agar venue panjat tebing porprov yang direncakan akan dibangun oleh Pemerintah Kota Tangerang di sport Center Green Lake Cipondoh dapat terbangun di pertengahan tahun 2022 ini, agar FPTI Kota Tangerang dapat maksimal menjalankan program latihan dengan fasiltas latihan yang telah berstandar, karena kendala kami sampai dengan sekarang adalah belum memiliki sarana dan prasarana latihan yang berstandar," jelasnya.

Ketua Umum KONI Kota Tangerang Hadi Rusman menambahkan, pihaknya mengucapkan selamat kepada FPTI Kota Tangerang atas capaian luar biasa ini.

Menurutnya, cabor panjat tebing salah satu cabor unggulan yang KONI Kota Tangerang targetkan untuk mendulang medali emas dan juara umum dalam Porprov Banten 2022 nanti.

"Harapan KONI Kota Tangerang, semoga FPTI masih terus konsisten menjalankan program unggulan KONI Kota Tangerang yakni Puslatcab dan bersinergi serta berkolaborasi mewujudkan Kota Tangerang juara umum dalam Porprov Banten tahun 2022," katanya.

Adapun terkait kendala sarana, prasarana, dan harapan FPTI Kota Tangerang, KONI Kota Tangerang akan segera berkoordinasi dengan Dispora dan Dinas Perkim dalam waktu dekat ini.

Berikut atlet FPTI Kota Tangerang peraih medali:

1. Ridow Kantana/Lead Perorangan Umum Putra/Emas

2. Ade Andriani/Lead Perorangan Umum Putri/Emas

3. Rido Kantana dan Ade Andriani/Lead Mix Umum/Emas

4. Dika Andika/Lead Perorangan U-17/Emas

5. Rahma Aqillah Zulfah/Lead Perorangan U-17/Emas

6. Ahamd Fauzan/Lead Perorangan U-17/Perunggu

7. Khaisyara/Lead Perorangan U-17/Perunggu

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill