Connect With Us

Selang Tabung Gas Bocor, Lima Toko Hangus Terbakar

| Selasa, 30 November 2010 | 17:46

Lima ruko ludes terbakar. (tangerangnews / rangga)


TANGERANGNEWS-
Lima unit toko yang terletak di Jalan drs. Sintanala No 14, Pintu Air, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, hangus terbakar. Kebakaran diduga akibat kebocoran selang tabung gas ukuran 3 kg yang berasal dari salah satu rumah makan, hari ini.
 
Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Ketika itu salah satu karyawan rumah makan Sami Asih hendak memasak. Namun, saat kompor gas dinyalakan, tiba-tiba api merambat ke selang tabung yang bocor hingga menimbulkan semburan api. Karena panik, 10 orang karyawan rumah makan yang tengah berada di dalam pun berlari keluar rumah makan.

"Sepertinya selangnya bocor karena digigit tikus. Tapi tidak ada yang tahu kebocoran itu karena tabung gas sendiri letaknya di luar roko," ujar Sukiman, pemilik rumah mahan Sami Asih.

Kemudian api merambat ke tabung gas lainnya hingga membakar rumah makan dan menjalar ke 4 toko lain, diantaranya toko alat tulis kantor, tailor dan warteg. "Ada 21 tabung gas yang terbakar," tambah Sukiman.

Akibat besarnya kobaran api membuat para pemilik gudang yang berdekatan memilih menyelamatkan barang dagangan mereka. Beruntung api tidak menjalar ke toko Citra Kimia yang menjual bahan kimia industrI yang mudah terbakar.

Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Kamaludin Aziz dilokasi mengatakan, api berhasil dipadamkan selama 30 menit setelah 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Menurutnya, petugas masih mencari tahu penyebab kebakaran tersebut. Apakah dari sebuah tabung gas atau unsure kesengajaan. "Kita masih mencari tahu penyebab kebakran, " tandasnya.(rangga zuliansyah)
SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill