Connect With Us

Puluhan Pelajar Kota Tangerang Diswab PCR Acak

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 13 Januari 2022 | 15:34

Sejumlah siswa dan siswi SMP PGRI Jatiuwung, Kota Tangerang mengikuti tes swab PCR di aula sekolah mereka, yang dilakukan Dinas Pendidikan bersama Dinas Kesehatan setempat, Kamis 13 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 68 siswa dan siswi SMP PGRI Jatiuwung, Kota Tangerang mengikuti tes swab PCR di aula sekolah mereka, yang dilakukan Dinas Pendidikan bersama Dinas Kesehatan setempat, Kamis 13 Januari 2022. Selain siswa, tes juga diikuti perwakilan guru dan petugas sekolah.

Tes swab PCR ini dilakukan secara acak dengan sasaran siswa saat mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas 100% di sekolah.

“Tes ini gencar dilakukan sebagai langkah pemetaan mengantisipasi penularan kasus covid-19 di lingkungan sekolah,” kata Ahmad Dasuki, Kepsek PGRI Jatiuwung.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengklaim belum ada penularan kasus covid-19 di lingkungan sekolah sepanjang dua pekan pelaksanaan PTM terbatas 100 persen. Namun, sebagai antisipasi penularan, gencar lakukan tes swab PCR.

“Kami lakukan evaluasi pelaksanaan PTM 100 persen di tengah meningkatnya kasus Covid-19, dengan salah satu opsi penghentian sementara PTM,” katanya.

Hingga kini, sebanyak 3207 siswa, guru dan petugas sekolah telah dilakukan tes swab PCR dan dari hasil uji laboraturium sampel yang diambil, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Senin, 15 April 2024 | 23:09

Beredar sebuah foto di media sosial memperlihatkan secarik karcis parkir di Pamulang Square, Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill