Connect With Us

Garong Jarah Toko Alfamart Cimone Tangerang 

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 Januari 2022 | 17:48

Pegawai Alfamart menunjuk ke arah tempat produk yang hilang di Toko Alfamart di Jalan Beta Raya, Perumahan Cimone Permai, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Komplotan garong melancarkan aksi di Toko Alfamart di Jalan Beta Raya, Perumahan Cimone Permai, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Aksi garong yang diduga berjumlah dua orang ini terekam kamera pengawas (CCTV).

Perampokan tersebut terjadi pada Kamis 13 Januari 2022 sekitar pukul 04.00 WIB atau saat toko dalam keadaan tutup. "Iya itu tadi kejadiannya sekitar jam setengah 4 pagi," ujar Warso, petugas Linmas setempat saat ditemui di lokasi kejadian.

Saat melancarkan aksinya, dua orang garong ini menutupi wajahnya. Warso mengatakan, pencuri ini masuk ke Toko Alfamart ini dengan cara memanjat dari samping toko ke lantai dua toko.

"Jadi, pelakunya manjat lewat paralon. Sampai paralon rusak. Terus naik masuk lewat lantai dua," katanya.

Berdasarkan informasi yang didapat dari pekerja Alfamart Cimone Permai, pencuri ini menggondol barang-barang penjualan seperti rokok, kopi, hingga minyak kayu putih. Selain itu, pelaku juga mencuri uang celengan pekerja Alfamart tersebut.

Waro menambahkan, uang kotak amal yang berada di dalam toko juga digasak pelaku. "Ya ini uang kotak amal juga diambil. Lihat saja uang kertas di kotak amalnya tidak ada," imbuhnya.

Akibat perampokan tersebut, kerugian Toko Alfamart ditaksir sekitar Rp15 sampai 20juta. 

Camat Karawaci Wawan Fauzi mengaku prihatin ketika mendengar pencurian di minimarket ini. "Ini menjadi pembelajaran tersendiri bahwa pada situasi pandemi ini mungkin perekonomian melemah di masyarakat menimbulkan kerawanan," katanya.

Camat pun mengimbau agar satuan tugas keamanan lingkungan bisa diaktifkan dan ditingkatkan lagi  demi mencegah kejadian pencurian. "Mungkin juga ini waktunya kita semua bisa mengaktifkan satgas-satgas. Kita berharap satgas bisa membantu keamanan lingkungan," pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill