Connect With Us

Dukung UMKM, UMT Gelar UMKM Expo 2022

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:03

| Dibaca : 186

Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mendukung produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan menggelar acara UMKM Expo 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mendukung produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan menggelar acara UMKM Expo 2022.

UMKM Expo yang kemudian disebut UMT Musicpreneur 2022 ini dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu atau 14 dan 15 Januari 2022.

Ketua pelaksana UMT Musicpreneur, Alfian Suhardi mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 22 pelaku UMKM yang memamerkan dan menjual produknya di plaza UMT.

"UMKM-nya ada 22 pelaku yang berasal dari mahasiswa dan komunitas UMKM Tangerang Raya," ujarnya, Sabtu 15 Januari 2022.

Kegiatan ini mengusung tema peran serta perguruan tinggi UMT terhadap optimalisasi peran pemuda kreatif, mandiri, dalam pengembangan ekonomi kreatif muda.

"Selain UMKM, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hadirnya musisi dan band indie di Tangerang Raya seperti grup Smile Morning," katanya.

Alfian menjelaskan, UMT menggelar kegiatan ini dengan tujuan membantu para UMKM untuk mempromosikan produknya.

"Di pandemi ini pelaku UMKM cukup sulit mengembangkan produknya, maka UMT memberikan wadah Expo UMKM yang dipromosikan oleh para influencer," jelasnya.

Alfian menambahkan, ke depan pihaknya akan menggelar even serupa dengan skala yang lebih besar lagi. "Ke depan kami akan mengundang para UKM se-Banten," pungkasnya.

TANGSEL
LPA Tangsel Minta Aparat Tindak Tegas Segala Bentuk Kekerasan terhadap Anak

LPA Tangsel Minta Aparat Tindak Tegas Segala Bentuk Kekerasan terhadap Anak

Rabu, 18 Mei 2022 | 20:08

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengecam keras dugaan perbuatan penganiayaan dan bullying yang menimpa remaja di Kecamatan Serpong, baru-baru ini.

TEKNO
Layanan Aplikasi Telegram Bakal Berbayar

Layanan Aplikasi Telegram Bakal Berbayar

Kamis, 5 Mei 2022 | 16:20

TANGERANGNEWS.com-Aplikasi pesan instan, Telegram, rencananya akan memberlakukan layanan berbayar. Kini pengembang tengah melakukan uji coba sistem langganan yang nantinya dinamakan Telegram Premium.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Pemkab Tangerang Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Selasa, 17 Mei 2022 | 20:52

Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Tangerang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie