Connect With Us

Polisi Buru Pembuat Sajam untuk Tawuran di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 19 Januari 2022 | 18:23

Polres Metro Tangerang mengamankan dua orang siswa yang hendak melakukan tawuran di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Aparat Polres Metro Tangerang Kota tengah memburu perajin senjata tajam (sajam) yang kerap digunakan pelajar untuk tawuran.

Hal itu dilakukan setelah Polres Metro Tangerang mengamankan dua orang siswa yang hendak melakukan tawuran di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang, beberapa waktu lalu.

Dari tangan siswa yang diamankan polisi tersebut, kepolisian menyita dua bilah sajam berupa celurit.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin mengapresiasi masyarakat yang segera melaporkan adanya aksi tawuran pelajar sehingga para pelakunya dapat ditindak dan diamankan.

"Kita menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait dengan aksi anak-anak remaja yang berencana akan tawuran. Pada kesempatan ini, kita mengapresiasi masyarakat yang melaporkan dengan cepat," ujar Kapolres di Polsek Jatiuwung, Rabu 19 Januari 2022.

Melihat barang bukti senjata tajam yang digunakan untuk tawuran, Kapolres memerintahkan jajarannya untuk memburu perajin sajam yang digunakan mereka.

Pasalnya menurut Kapolres, sajam tersebut bukan yang biasa untuk dijual di pasaran. Melainkan buatan rumahan yang diduga sengaja dijual kepada remaja pelaku tawuran.

"Kalau kita lihat fenomenanya saat ini banyak sajam-sajam yang digunakan oleh pelajar itu seperti produk rumahan. Oleh karenanya ini akan kita buru termasuk kedua kelompok pelajar ataupun siapa itu yang membuat resah masyarakat, akan kita buru," tegasnya. 

Kapolres mengajak peran serta masyarakat untuk berpartisipasi menjaga lingkungan untuk tetep kondusif.

"Silakan sekarang zaman digitalisasi masyarakat bisa merekam bisa memfoto kirimkan kepada kami untuk segera kita tangkap pelaku-pelaku ini. Kita tegaskan kita tidak mentolerir kepada pelaku yang meresahkan masyarakat," pungkasnya.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill