Connect With Us

PMI Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Benda Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 20 Januari 2022 | 09:49

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyalurkan bantuan kepada masyarakat Benda yang terdampak banjir di tiga titik kelurahan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyalurkan bantuan kepada masyarakat Benda yang terdampak banjir di tiga titik kelurahan.

"Kami mengirim logistik berupa beras, mie instan, selimut, dan perlengkapan alat pembersih pascabanjir," kata Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Kelurahan Benda, Rabu 19 Januari 2022 malam.

Bantuan tersebut distribusikan di tiga kelurahan di Kecamatan Benda. Adapun masing-masing kelurahan diberikan berupa 10 dus mie instan, 50 dus selimut, dan 100 kg beras serta alat pembersih rumah seperti sapu, pengki, sikat kamar mandi dan lainnya. 

"Bantuan yang kami distribusikan melalui Kelurahan Benda, Jurumudi, dan Jurumudi Baru yang dikhususkan bagi warga yang terdampak," katanya.

Oman menyampaikan pihaknya harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan untuk segala kondisi. Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 serta cuaca ekstrem yang saat ini melanda Kota Tangerang.

"Bantuan ini disalurkan karena PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2019," katanya.

Oman menyampaikan pihaknya membuka layanan posko selama 1x24 jam untuk pemantauan perkembangan cuaca saat ini. 

"Posko juga bertujuan untuk melakukan assessment di beberapa wilayah jika terjadi banjir yang ada di wilayah Kota Tangerang," pungkasnya.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill