Connect With Us

8 Komisariat IAEI Indonesia Dilantik di UMT Jadi Tonggak Pergerakan Ekonomi Syariah

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 20 Januari 2022 | 14:01

Para pengurus delapan komisariat Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Indonesia secara resmi dilantik di Aula Jenderal Sudirman, Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Para pengurus delapan komisariat Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Indonesia secara resmi dilantik di Aula Jenderal Sudirman, Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal II DPP IAEI Indonesia Wempi Saputra yang juga dihadiri oleh Rektor UMT Ahmad Amarullah, Kamis 20 Januari 2022.

Ketua IAEI Indonesia Komisariat UMT Samsuri mengatakan, dirinya bersama pengurus bersyukur karena telah resmi dilantik untuk menjadi garda terdepan dalam menggerakan dan mengimplementasikan ekonomi syariah.

Ia berharap pelantikan tersebut dapat menjadi tonggak untuk pergerakan ekonomi syariah khususnya di kampus dan umumnya di masyarakat.  “Mudah-mudahan mampu berkontribusi menggerakkan kembali implementasi dari nilai-nilai ekonomi syariah," ucapnya.

Samsuri juga bersyukur bahwa acara pelantikan Komisariat UMT bersama dengan para pengurus komisariat lainnya yang berasal dari Kabupaten Tangerang dan Bogor dilantik di UMT.

"UMT menjadi tuan rumah dari beberapa sahabat-sahabat komisariat. Dan ini merupakan penghargaan buat kita, di mana sahabat-sahabat kita dapat bersilaturahim di UMT dalam rangka pelantikan," imbuhnya.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan seminar nasional bertema 'Peluang dan Tantangan Ekonomi Syariah Pascapandemi Covid-19 pada 2022, yang menghadirkan dua narasumber kompeten.

"Dari momen ini kita harapkan penuh keberkahan yang insyaAllah mampu memberikan sumbangsih untuk pergerakan ekonomi syariah," katanya.

Samsuri menuturkan, syariah memang menjadi pegangan dalam mengimplementasikan kehidupan perekonomian. Pada masa pandemi Covid-19, ia menganggap sebagai tantangan perekomonian karena berbagai sektor sempat terpuruk. 

"Tetapi setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Maka, kita harus saling bersinergi, saling bergandengan tangan karena ini adalah jalan terbaik. Mudah-mudahan akan semakin erat karena bagian dari ukuwah," tuturnya.

Samsuri menambahkan, UMT telah banyak memberikan kontribusi dalam mengimplementasikan ekonomi syariah, salah satunya memberikan keringanan bagi mahasiswa dalam kewajiban biaya kuliah. "Selain itu, ada beasiswanya juga. Nah, mahasiswa juga didorong untuk mengembangkan usaha-usahanya," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill