Connect With Us

Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Meningkat, Dinkes Akan Tracing Door to Door

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 20 Januari 2022 | 20:25

| Dibaca : 367

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni. (@TangerangNews / Dok Pemkot Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Tren kasus covid-19 di Kota Tangerang saat ini tengah mengalami peningkatan. Tercatat sejak memasuki 2022 hingga Senin, 10 Januari,  kasus harian masih diangka satu digit dengan terbanyak tujuh kasus positif.

Namun, saat ini kasus terus melonjak dan tertinggi terjadi pada Rabu 19 Januari 2022, dengan jumlah 84 kasus positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengungkapkan per Rabu kemarin, telah ada 293 kasus aktif. Enam di antaranya sembuh dan satu orang meninggal.

"Hingga saat ini, berdasarkan hasil tracing kluster keluarga menjadi yang terbanyak. Namun, secara range umur didominasi umur 19-60 tahun dengan 71 persen," katanya, Kamis  20 Januari 2022.

Apa lagi saat ini, kasus covid-19 varian Omicron juga sudah ada di Kota Tangerang, dengan empat orang keluarga dinyatakan positif.

"Dengan itu, berdasarkan semua angka-angka ini, kita semua tanpa terkecuali dipastikan untuk tidak boleh lengah, selalu waspada, perkuat prokes dan Pemkot Tangerang tingkatkan 3T,” ungkapnya.

Berdasarkan asesmen situasi covid-19 per 17 Januari 2022, Kota Tangerang masih pada PPKM level 2. Dengan kapasistas respon sedang, yaitu testing diangka memadai, tracing diangka sedang dan indikator treatment diangka memadai. 

“Dinkes akan menggenjot tracing yang pastinya membutuhkan kerjasama masyarakat. Tidak perlu takut dengan petugas kesehatan yang datang ke rumah, untuk melakukan tracing. Ini adalah langkah antisipasi cepat kita, untuk memutus rantai penyebaran virus yang lebih panjang lagi,” jelas dr Dini. 

Ia pun mengimbau, masyarakat Kota Tangerang lagi-lagi tidak lengah dengan kasus covid-19 pada varian apa pun.

Kembali perketat prokes yaitu 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Selain itu juga, segera ikuti vaksinasi diberbagai gerai yang sudah disediakan.

“Varian apa pun itu, treatmen pencegahannya sama. Gelombang satu atau dua yang kemarin sudah bisa kita lalui. Jadi, ayo sama-sama kita hadapi pandemi ini, cegah kenaikan kasus bersama-sama,” katanya.

WISATA
Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:28

TANGERANGNEWS.com-Membawa bayi naik pesawat untuk liburan, yes or no? Bagi seorang ibu, proses melahirkan, menyusui, dan mengurus bayi adalah sesuatu yang menyenangkan namun juga melelahkan.

KAB. TANGERANG
Cari Unsur Kelalaian, Polisi Periksa Pengurus Ponpes di Tangerang Soal Kematian Santri

Cari Unsur Kelalaian, Polisi Periksa Pengurus Ponpes di Tangerang Soal Kematian Santri

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:09

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang telah memeriksa pihak pondok pesantren (Ponpes) Daar El-Qolam di Desa Pasir Gintung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, terkait perkelahian dua santri yang menyebabkan salah taunya tewas.

KOTA TANGERANG
Remisi Kemerdekaan Napi Lapas Tangerang, Jumlahnya Banyak Banget Ada yang Langsung Pulang

Remisi Kemerdekaan Napi Lapas Tangerang, Jumlahnya Banyak Banget Ada yang Langsung Pulang

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com–Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang memberikan remisi umum kepada narapidana yang telah menjalankan masa pidananya dalam momentum Hari Kemerdekaan 77 Republik Indonesia.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill