Connect With Us

PMI Salurkan Air Bersih untuk Warga Terdampak Banjir di Benda Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 21 Januari 2022 | 11:56

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyalurkan air bersih untuk warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Benda, Jumat 21 Januari 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyalurkan air bersih untuk warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Benda, Jumat 21 Januari 2022.

Bantuan air bersih yang disalurkan organisasi kemanusiaan ini berjumlah seunit mobil tangki di tiga titik delapan RT. Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan bagi para warga terdampak banjir.

"Kami berkoordinasi dengan instansi terkait dan hingga kini pelayanan penyaluran air bersih dan pelayanan lainnya terus dilakukan," katanya.

Kepala Markas PMI Kota Tangerang Mustofa Kamaluddin mengatakan, penyaluran air bersih ini akan terus dilakukan ke lokasi warga yang membutuhkan. Sebab, kebutuhannya terus meningkat karena pascabanjir masyarakat membutuhkan air bersih.

Mustofa menuturkan, untuk memenuhi kebutuhan air bersih ini PMI berkoordinasi dengan PDAM Tirta Benteng. Tidak hanya air bersih, PMI juga sudah mulai memberikan pelayanan lainnya selama bencana banjir yang ada di Kota Tangerang.  

“Seperti pelayanan assesment, pelayanan distributor logistik dan pelayanan wash yang saat ini sedang berlangsung," terang Mustofa.

Seperti diketahui, sebanyak 18 titik wilayah yang tersebar di empat kelurahan di Kecamatan Benda, Kota Tangerang terdampak banjir dengan ketinggian mulai dari 20 sentimeter hingga 60 sentimeter akibat luapan dari saluran air yang berada di bawah tol JORR II sejak Selasa 18 Januari 2022.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill