Connect With Us

Banjir di Benda Tangerang Berangsur Surut

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 21 Januari 2022 | 16:15

Banjir di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang yang terjadi sejak Selasa 18 Januari 2022 karena luapan saluran air di bawah tol JORR II mulai mengalami penurunan debit air. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Banjir di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang yang terjadi sejak Selasa 18 Januari 2022 karena luapan saluran air di bawah tol JORR II mulai mengalami penurunan debit air.

Camat Benda Achmad Suhaely memaparkan genangan air di wilayahnya saat ini terus alami penurunan setelah dilakukan proses penyedotan oleh Dinas PUPR.

Seperti kondisi genangan yang masih ada di RT4/8. Saat ini, ketinggian air tersisa 20 sentimeter dari sebelumnya 50 sentimeter.

"Ketinggian air terus menurun karena dilakukan penyedotan pompa," kata Suhaely, Jumat 21 Januari 2022.

Lokasi yang kini masih terdapat genangan merupakan wilayah yang konturnya tanahnya rendah atau wilayah resapan air, sehingga aliran air bermuara di sana.

Adapun terkait penanganan warga terdampak, Suhaely menjelaskan Pemkot Tangerang melalui Dinas Sosial telah menyalurkan makanan siap saji sejak peristiwa banjir.

Penyaluran bantuan dilakukan dengan melibatkan peran RT/RW dengan mengirimkan nasi siap saji dan telah diterima semua warga yang terdampak.

Pihak Kecamatan Benda juga menyediakan tempat untuk pengungsian yang sempat digunakan sejumlah warga saat genangan pertama terjadi. Lalu bantuan lainnya seperti alat kebersihan, selimut dan family kids juga diberikan oleh BPBD.

"Untuk penyaluran bantuan kita terus optimalkan mulai dari makanan siap saji dan kebutuhan lainnya. Kita terus mendata kebutuhan warga agar bisa menyampaikan langsung kepada kami permohonan yang dibutuhkan," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Kamis, 2 Mei 2024 | 00:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyebut peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024, menjadi momen merekatkan hubungan antara buruh dengan pengusaha, hingga pemerintah.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill