Connect With Us

Napi Teroris di Lapas Kelas I Tangerang Ucap Sumpah Setia NKRI

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 26 Januari 2022 | 16:14

| Dibaca : 240

Narapidana kasus terorisme yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang Kanwil Kemenkumham Banten menyatakan Ikrar Setianya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Rabu 26 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Narapidana kasus terorisme yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang Kanwil Kemenkumham Banten menyatakan Ikrar Setianya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Rabu 26 Januari 2022.

Pengucapan Ikrar Setia oleh warga binaan bernama Laode Muhammad Isnaini Als Jojo bin Laode Asri Ombi ini, disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Direktur Binapi Latkerpro Ditjen Pemasyarakatan, Perwakilan dari BNPT dan Densus 88 AT Polri serta Kepala Bapas Kelas I Tangerang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten Masjuno mengatakan, dirinya sepakat menyebut Ikrar Setia NKRI yang dilakukan oleh napi teroris di Lapas Kelas I Tangerang ini sebagai sebuah prestasi dalam proses pembinaan deradikalisasi.

"Prestasi ini tentunya tidak hanya sebagai buah dari kerja keras jajaran Lapas Kelas I Tangerang saja, tetapi juga atas sinergisitas dan kolaborasi yang dilakukan dengan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Densus 88 Anti Teror Kepolisian Republik Indonesia, Balai Pemasyarakatan juga masyarakat,” ujarnya.

Prestasi ini tidak serta merta didapat begitu saja, namun harus melalui sebuah proses yang panjang. Mulai dari assessment, pemantauan yang terus menerus, komunikasi yang terus menerus.

Hingga akhirnya, ikrar hari ini adalah sebagai puncak keberhasilan dimana mereka menyatakan setua kepada NKRI.

"Tentu saja, harapan terbesarnya adalah apa yang dilakukan oleh Laode Muhammad Isnaini ini bisa menjadi contoh untuk para napi terorisme lainnya,” tutup Masjuno.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

KAB. TANGERANG
2 Kelompok Pemuda Tawuran di Tigaraksa Tangerang Ternyata Ingin Dikenal

2 Kelompok Pemuda Tawuran di Tigaraksa Tangerang Ternyata Ingin Dikenal

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:19

TANGERANGNEWS.com-Dua kelompok pemuda di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang hendak tawuran, pada Rabu 7 Desember 2022, ternyata bermotif agar dikenal.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill