Connect With Us

Bus Lane Kota Tangerang Terhempas Abu Vulkanik

| Selasa, 7 Desember 2010 | 15:25

Jalur Bus Lane. (tangerangnews / istimewa)


TANGERANGNEWS-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang  mengaku mundurnya pengoperasian Bus Lane dari jadwal yang direncanakan November atau paling lambat Desember tahun 2010 ini dikarenakan 25 unit Bus Lane, terhempas abu vulkanik, Gunung Merapi di Yogyakarta.  Itulah sebabnya, hingga saat ini Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta baru akan menyerahkan Bus Lane pada 2011 nanti.
 
"Sampai saat ini kami belum menerima hibah Bus Lane itu. Penyebabnya, karena armada Bus Lane  tersiram abu vulkanik dan saat ini masih dalam proses pengecatan kembali," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Pemkot Tangerang, Fatculhadi, hari ini saat dihubungi TangerangNews.com.

Ditanya kenapa kok bisa terkena abu vulkanik? Fatculhadi menjelaskan, pemenang tender pengadaan Bus Lane adalah perusahaan karoseri PT New Armada adalah  asal Yogyakarta. Tetapi, Facthulhadi menegaskan, agar tenang. Sebab, perusahaan pemenang tender itu kini sedang melakukan proses pengeringan cat, setelah di cat ulang.

"Pokoknya tunggu saja. Ini (Bus Lane) akan dioperasikan pada awal tahun 2011 mendatang," katanya.
Ditanya soal infrastruktur dan fasilitas lainnya, seperti lajur Bus Lane dia mengaku  sudah siap. "Sudah siap,” terang Fatculhadi.

Fasilitas lainnyapun seperti rambu-rambu di lajur bus lane dan areal Parkir di Terminal Tanah Tinggi, Kota Tangerang juga sudah siap. "Sebagai daerah percontohan dari program ini, kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya," katanya.

Dishub Kota Tangerang telah melakukan uji coba moda transportasi baru Bus Lane (lajur bus) pada Kamis (2/12) lalu. Hasilnya, Dishub mengklaim sangat memuaskan, dengan jarak 10 Km, dari Terminal Poris Plawad , Tangerang ke Terminal Kalideres, Jakarta Barat bisa ditempuh sekitar 30 menit dalam kondisi macet.
 
Uji coba dilakukan untuk mengetahui apa saja kekurangan dalam pengoperasian Bus Lane. “Meski kita tidak menggunakan armada Bus Lane yang asli, kami telah melakukan uji coba dengan bus yang besarnya mirip dengan Bus Lane.Tampak pada uji coba itu semua terlihat sudak oke,” tandasnya. (dira derby)
 

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill