Connect With Us

Adem, Warga Kota Tangerang Divaksin Booster di Hutan Kota

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 28 Januari 2022 | 15:11

Kegiatan vaksinasi dosis tiga atau booster yang berlokasi di Kota Cluster Italy, RW 15, Banjar Wijaya, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kota Tangerang, Jumat 28 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Demi mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan herd immunity. Berbagai cara pun dilakukan pihak penyelenggara untuk bersama-sama memerangi Covid-19.

Salah satunya, yang dilakukan Puskesmas Poris Plawad, yang menggelar vaksinasi dosis tiga atau booster, dengan suasana hutan kota yang berlokasi di  Kota Cluster Italy, RW 15, Banjar Wijaya, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kota Tangerang, Jumat 28 Januari 2022.

Bagaimana tidak, peserta vaksin disuguhkan pemandangan yang serba hijau. Mengantri di tengah-tengah pepohonan, ditemani semilir angin yang sejuk. Sehingga, tidak ada rasa bosan dalam proses menunggu. Bahkan tak sedikit dari peserta vaksin betah berlama-lama sambil berswa foto.  

Kepala Puskesmas Poris Plawad dr Wien Agung mengungkapkan upaya ini menjadi salah satu inovasi dalam pagelaran vaksinasi di Kota Tangerang.

Suasana ini dihadirkan, agar masyarakat yang meragukan atau takut untuk divaksin bisa lebih tertarik datang. Sehingga, membuat mereka rileks dan mengurangi stress.

“Sama-sama kita ketahui, banyak peserta gagal atau tunda vaksin karena tensinya tinggi. Salah satunya, itu terjadi karena ketakutan atau tegang yang berlebihan. Dengan itu, lewat suasana hutan kota yang dihadirkan, masyarakat bisa jauh lebih tenang dan nyaman,” ungkap dr Wien. 

Selain dengan pemandangan hutan kota, Puskesmas Poris Plawad bersama Kelurahan Poris Plawad Indah juga menggelar vaksinasi dengan pemandangan kolam renang, door to door hingga gerai tingkat RW. 

“Kita terus melihat potensi di masing-masing wilayah, kalau kita bisa sajikan suasana vaksinasi yang berbeda pasti kita akan buat berbeda,” tutur dr Wien. 

Sementara itu, Rano Sultan, salah seorang peserta vaksin mengaku senang dan merasa lebih nyaman mengikuti vaksinasi dengan siasana yang berbeda. Biasanya, vaksinasi digelar di dalam gedung, sekolahan atau mal. 

“Senang sih, dikasih gerai vaksinasi yang senyaman ini. Rasanya lebih antusias dan tenang saja mengikuti alurnya,” katanya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill