Connect With Us

Kasus Harian Covid-19 Melejit, RIT Batusari Tangerang Dibuka

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 31 Januari 2022 | 16:15

| Dibaca : 324

Ilustrasi Covid-19. (@TangerangNews / Freepik)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan melaporkan penambahan kasus harian Covid-19 yang kian tinggi.Tercatat pada Minggu 30 Januari 2022, terjadi penambahan 691 kasus. Atas situasi ini, Dinkes telah membuka Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) Batusari, Kelurahan Jurumudi dengan kapasitas 59 tempat tidur. 

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengungkapkan, sebelumnya hanya satu RIT yang diaktifkan untuk mengisolasi pasien Covid-19, yaitu RIT Jurumudi Baru dengan kapasitas 67 tempat tidur. 

“Data terkini, RIT Jurumudi Baru telah terisi 65 pasien Covid-19 dengan Bed Occupancy Rate (BOR) di angka 97,01 persen. Alhasil, kita harus membuka satu RIT lagi, untuk menampung pasien isolasi. RIT Batusari dibuka sejak Jumat dan sudah terisi 31 pasien dengan BOR diangka 52,54 persen,” papar Dini saat dihubungi, Senin 31 Januari 2022.

Situasi BOR rumah sakit di Kota Tangerang juga kian meningkat. Tercatat per Minggu 30 Januari 2022 di angka 32,18 persen dengan 297 pasien, yaitu 13 pasien ICU dan 284 rawat inap pada kondisi sedang dan berat. Padahal, pada 23 Januari 2022 BOR RS Kota Tangerang masih diangka 11,43 persen dengan 91 pasien.

Dini mengingatkan bahwa kondisi tersebut harus diwaspadai bersama. Penambahan kasus dengan varian Covid-19 apa pun itu, harus ditekan bersama-sama. “Bagaimana caranya? Tentu, seperti yang sudah kita lalui dua tahun terakhir ini. Lewat penerapan protokol kesehatan yang ketat dan vaksinasi untuk menghindarkan gejala berat saat terpapar,” tegasnya.  

Lebih lanjut dia menekankan, bahwa kewaspadaan individu harus terus ditingkatkan untuk menghindari potensi penularan Covid-19. Protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas harus dipatuhi. Terlebih, vaksinasi yang harus berjalan beriringan sebagai kunci untuk melindungi.  

“Dinkes juga terus memperkuat 3T (Testing, Tracing, Treatment). Memperkuat koordinasi provinsi dan pusat serta Fasilitas-Pelayanan Kesehatan (Fayankes) dalam menghadapi ancaman lonjakan kasus. Perlu diingat, beberapa waktu terakhir kasus transmisi lokal terus meningkat,” tuturnya.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

WISATA
20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:34

TANGERANGNEWS.com-Mint Pepper & Restaurant menawarkan pilihan sajian baru yang akan mewarnai pengalaman makan para pengunjungnya.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill