Connect With Us

Disdukcapil Kota Tangerang Keliling Berikan Pelayanan Adminduk Sehari Jadi 

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 2 Februari 2022 | 14:24

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melayani pembuatan administrasi kependudukan gratis sehari jadi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan 13 kecamatan, memberikan pelayanan pembuatan administrasi kependudukan gratis sehari jadi.

Pelayanan tersebut, sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat untuk memperingati HUT Kota Tangerang ke-29. 

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Tangerang, Sri Warsini mengungkapkan, pelayanan keliling sehari jadi ini meliputi pembuatan Kartu Keluarga (KK), Surat Pindah Kependudukan, e-KTP rekam baru hingga Kartu Identitas Anak (KIA). 

“Pelayanan ini dijalani oleh seluruh kecamatan selama Februari ini. Semoga lewat program ini, administrasi kependudukan masyarakat lebih lengkap. Selain itu, memudahkan, mendekatkan, tidak ada lagi kata malas atau besok-besok aja untuk urus adminduk,” ungkap Sri, Rabu 2 Februari 2022. 

Sementara itu, Kecamatan Neglasari menggelar pelayanan adminduk keliling yang berlangsung setiap Rabu, di luar pelayanan harian di kecamatan dan kelurahan.

Camat Neglasari, Sanny Soniawan menjelaskan setiap pelayanan keliling setidaknya 150 hingga 200 warga terlayani. 

“Pada pelayanan adminduk keliling, Kecamatan Neglasari terfokuskan pada pembuatan Kartu Identitas Anak. Karena, berdasarkan situasi lapangan KIA paling banyak yang belum dimiliki warga Kecamatan Neglasari. Dengan itu, KIA lah yang kita kejar dapat pelayanan keliling ini,” katanya. 

Ia menuturkan, minggu ini pelayanan keliling berlangsung di Kelurahan Karang Anyar. Kata Sanny, tidak menutup kemungkinan pelayanan keliling akan berlangsung hingga beberapa bulan ke depan, dengan melihat antusias masyarakat Kecamatan Neglasari. 

“Untuk permohonan pembuatan adminduk, atau mau tahu kapan jadwal kelurahannya, bisa tanyakan langsung ke kelurahan masing-masing. Saya harap, masyarakat dapat memanfaatkan program pelayanan keliling ini sebaik mungkin. Jangan lewatkan, mudah, cepat dan gratis,” pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill