Connect With Us

Cegah Peredaran Narkoba, 20 Napi Lapas Pemuda Tangerang Ditunjuk Jadi Relawan Bersinar

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 2 Februari 2022 | 19:00

| Dibaca : 960

Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang menunjuk 20 warga binaan untuk menjadi Relawan Bersinar. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Jenderal Pemasyarakatan pada Kementerian Hukum dan HAM telah mencanangkan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang sebagai Lapas Bersih Dari Narkoba (Bersinar).

Sebagai tindak lanjut dari pencanganan tersebut, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang menunjuk 20 warga binaan untuk menjadi Relawan Bersinar. Mereka pun diberikan penguatan sebagai relawan.

Penguatan diberikan oleh Kepala Pengamanan selaku Ketua Satgas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kadek Anton Budiharta, Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang menuturkan, dalam penguatan ini, Ketua Satgas P4GN membentuk kepengurusan Relawan Bersinar dan juga membentuk tim pendampingan yang terdiri dari anggota Satgas P4GN.

“Selain itu, jadwal dan materi penyuluhan tak lupa disosialisasikan kepada seluruh Relawan Bersinar untuk dapat nantinya membantu mengedukasi warga binaan lain,” katanya, melalui siaran pers, Rabu 2 Februari 2022.

Menurutnya program ini merupakan langkah awal Lapas Pemuda Tangerang dalam berkomitmen mewujudkan Lapas Bersih Dari Narkoba. “Harapannya ini menjadi upaya efektif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” katanya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

WISATA
Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:26

TANGERANGNEWS.com-Kuliner daging steak umumnya disajikan di tempat yang mewah dan tamak glamor seperti restoran. Namun, berbeda dengan salah satu tempat makan steak di Tangerang.

SPORT
Bus Persis Solo Dilempari Batu, Laskar Benteng Viola Tangerang Dukung Polisi Proses Hukum Oknum Suporter

Bus Persis Solo Dilempari Batu, Laskar Benteng Viola Tangerang Dukung Polisi Proses Hukum Oknum Suporter

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:10

TANGERANGNEWS.com-Laskar Benteng Viola (LBV), pendukung Persita Tangerang mendukung pihak Kepolisian memproses hukum oknum suporter yang melakukan pelemparan batu ke bus tim Persis Solo, pada Sabtu 28 Januari 2023, kemarin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill