Connect With Us

Gratis! Vaksinasi Rabies Hewan Peliharaan di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 3 Februari 2022 | 17:50

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menggelar vaksinasi rabies hewan peliharaan secara gratis di Mal Metropolis Townsquare, Cikokol, Kamis 3 Februari 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menggelar vaksinasi rabies hewan peliharaan secara gratis di Mal Metropolis Townsquare, Cikokol, Kamis 3 Februari 2022.

Kegiatan ini merupakan  bagian dari perayaan hari jadi Kota Tangerang ke-29 tahun, yang bertemakan Sehat dan Berdaya Saing.

Khusus untuk perayaan ini, DKP menyediakan sekitar 200 kuota vaksinasi rabies, mulai dari hewan kucing, anjing, kera hingga musang. Tentu, angka ini diluar agenda rutin di Puskesmas Hewan DKP, Kota Tangerang. 

“Antusiasnya cukup tinggi, awal kita buka kuota 50 hewan. Karena begitu banyak masyarakat atau pecinta hewan yang kontak untuk mau daftar. Maka kita buka lagi, dan terdaftar untuk kali ini 80 hewan dengan berbagai jenis,” ungkap drh Wina Listiana, Kasie Produksi Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, DKP. 

Selain mengurangi risiko penularan rabies dari hewan kepada manusia, program ini juga ditujukan untuk mendukung Provinsi Banten, agar dapat menyandang status zero case atau bebas rabies.

Beberapa tahun terakhir, Kota Tangerang tidak menerima atau menemukan kasus pada manusia maupun hewan yang sakit dan mengidap gejala rabies. 

“Gebyar vaksinasi rabies gratis dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-29 masih akan berlangsung. Namun, untuk jadwal, lokasi dan proses pendaftaran masyarakat atau kalian pemelihara hewan bisa melihat infonya di Instagram @dkp.tangerangkota,” jelas drh Wina.

Sementara itu, para pemilik hewan yang datang dari berbagai daerah mengaku, program vaksinasi rabies gratis ini sangat membantunya. Terlebih, diketahui jika vaksinasi rabies di klinik hewan berbayar dan cukup mahal. 

“Bagus banget program ini. Daftarnya juga mudah tidak dipersulit, hari ini proses pelaksanaannya juga mudah dan membuat nyaman hewan-hewan kita. Semoga terus ada, dan jenis vaksinasinya bisa ditambah,” seru Satrio Haryo, salah seorang pemilik hewan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill