Connect With Us

Bus Transjakarta Rusak Tabrak Tiang Rambu di Halte Puri Beta Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 11 Februari 2022 | 16:05

Kecelakaan tunggal bus Transjakarta kembali terjadi di dekat Halte Puri Beta 2, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Jumat 11 Februari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERAGNEWS.com-Kecelakaan tunggal bus Transjakarta kembali terjadi di dekat Halte Puri Beta 2, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Jumat 11 Februari 2022.

Bus dengan kode MYS 18145 itu menabrak tiang rambu hingga bagian body sebelah kirinya rusak.

Berdasarkan informasi, peristiwa itu terjadi sekitar sekitar pukul 13.20 WIB. Ketika itu, bus rute 13A Puri Beta-Blok M tersebut tengah berjalan dari arah Kreo Larangan. 

Namun saat hendak berbelok ke Halte Puri Beta 2, bus tersebut terlalu menjorok ke arah kiri. Akibatnya, body sebelah kiri kendaraan menabrak tiang rambu di sisi jalan hingga tersangkut.

"Sopirnya niat mau kasih jalan mobil. Terus malah nabrak tiang, kesangkut," ungkap salah satu warga.

Saat peristiwa itu terjadi, bus sedang tidak mengangkut penumpang, sehingga tidak ada yang terluka. Kini, bus sudah dievakuasi pinggir jalan Halte Puri Beta 2.

Dibertiakan sebelumnya, Bus Transjakarta pernah mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pada Senin 6 Desember 2021. Bus Transjakarta bernopol B-7422-TGC itu menabrak pagar kebun kosong yang ada di sekitar Halte Busway Puri Beta 2.

Bus milik BUMD Pemda Jakarta tersebut dikendarai oleh pengemudi bernama Jumadi. Kejadiannya berawal saat Jumadi memakirkan bus tersebut di Halte Busway Puri Beta. 

Lantaran kebelet buang air kecil, Jumadi spontan meninggalkan kendaraannya dalam keadaan tidak mengaktifkan rem tangan. Karena kondisi jalan yang sedikit menurun, bus Transjakarta ini melaju sendiri. Sehingga bus tersebut meluncur out of control menabrak pagar lahan kosong Puri Beta.

Akibatnya, bagian depan bus Transjakarta mengalami rusak berat, seperti bumper yang nyaris copot, hingga kaca yang pecah.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill