Connect With Us

Kapolda Metro Jaya Puji Capaian Vaksinasi di Kota Tangerang

Advertorial | Jumat, 18 Februari 2022 | 20:27

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di dampingi Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau vaksinasi masal di Puspemkot Tangerang, Jumat 18 Februari 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memuji capaian vaksinasi di Kota Tangerang. Ia menyebut capaiannya tergolong memuaskan.

"Saya sampaikan apresiasi kepada jajaran Forkopimda di Kota Tangerang untuk capaian ini," ujar sata meninjau vaksinasi masal di Puspemkot Tangerang, Jumat 18 Februari 2022.

Berdasarkan informasi, secara garis besar capaian vaksinasi di Kota Tangerang untuk kategori lansia dan juga anak - anak telah melampaui target.

Untuk kategori lansia, dosis satu telah mencapai angka 84,4% dan dosis dua sebanyak 71,6%. Sementara untuk anak, dosis satu sebesar 86,4% dan dosis dua 61,4%.

Saat ini pemerintah menggelar vaksinasi serentak nasional. Salah satunya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dengan target sebanyak 1.300 masyarakat.

Menurut Kapolda vaksinasi untuk kelompok lansia dan juga anak-anak masih menjadi prioritas. “Karena 60 persen kasus kematian varian omicron adalah dua kategori tersebut, dengan disertai penyakit penyerta atau komorbit serta belum vaksin,” katanya.

Sedangkan untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan jajaran Polres Metro Tangerang Kota serta Dandim 0506 Tangerang terus berupaya optimal, melalui penyediaan gerai-gerai vaksinasi di berbagai penjuru kota.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan upaya ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI untuk optimalisasi vaksinasi dengan sasaran prioritas lansia dan anak-anak.

"Di Kota Tangerang gerai vaksinasi tersebar di 104 kelurahan dengan total sebanyak 90 gerai yang dilakukan oleh Puskesmas dan juga Polri serta TNI. Selain itu juga dengan cara vaksinasi door to door di lingkungan masyarakat," terangnya.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill