Connect With Us

Dinas Pendidikan Salurkan Beasiswa Tangerang Cerdas Bantu Siswa Pra-Sejahtera

Advertorial | Selasa, 22 Februari 2022 | 12:16

| Dibaca : 1317

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang secara door to door melakukan pengecekan penerima bantuan beasiswa Tangerang Cerdas, Selasa 22 Februari 2022 di kawasan Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan kembali menyalurkan beasiswa Tangerang Cerdas kepada 10.300 siswa dari jenjang SD hingga SMP. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang secara door to door melakukan pengecekan penerima bantuan beasiswa Tangerang Cerdas, Selasa 22 Februari 2022 di kawasan Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung.

"Alhamdulillah hari ini kami kembali menyalurkan beasiswa Tangerang Cerdas. Bantuan ini untuk membantu kebutuhan uang saku harian siswa untuk biaya transport dan juga kebutuhan pulsa," ujarnya.

Arief berharap, dengan diberikannya bantuan beasiswa ini para siswa dapat menyelesaikan pendidikannya dan bisa menjadi anak-anak yang berprestasi. 

"Jadi biar dibimbing anak-anak ini, agar mereka bisa menjadi anak yang sukses nantinya," ucapnya.  

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menerangkan, program Tangerang Cerdas dikhususkan untuk para pelajar dari kalangan keluarga pra-sejahtera di Kota Tangerang yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial Kota Tangerang. 

"Bantuan yang diberikan untuk jenjang SD Rp80 ribu per bulan dan untuk SMP Rp100 ribu. Bantuan diserahkan dua kali dalam setahun dan langsung masuk ke dalam rekening siswa bersangkutan," terangnya. 

Bantuan Tangerang Cerdas ini dapat dimanfaatkan siswa untuk memenuhi kebutuhan dalam belajar atau sarana keperluan sekolah. Pasalnya, biaya SPP untuk sekolah negeri dan swasta di Kota Tangerang sudah digratiskan.

 

"Lewat Program Tangerang Cerdas, Pemerintah Kota Tangerang memberikan bantuan untuk keperluan seperti sepatu, seragam sekolah, tas sekolah dan penunjang proses belajar," kata Jamal. 

Euis salah satu orangtua siswa penerima bantuan beasiswa Tangerang Cerdas mengaku sangat terbantu. Ia akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk membeli seragam dan perlengkapan sekolah anaknya. 

"Meskipun saya malu harus menerima bantuan ini, tetapi saya sadar bahwa berat menjadi orangtua tunggal. Saya merasa berayukur dan berterima kasih kepada Pak Wali Kota Tangerang atas perhatiannya," pungkasnya. 

Penerima Tangerang Cerdas Jenjang SD - MI

  • Tahun 2021 6.714 siswa
  • Tahun 2022 6.300 siswa

Penerima Tangerang Cerdas Jenjang SMP - MTS

  • Tahun 2021 4.000 siswa
  • Tahun 2022 4.000 siswa
OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

KAB. TANGERANG
LDII Bersama Kemenag Kabupaten Tangerang Terus Bersinergi Cerdaskan Umat

LDII Bersama Kemenag Kabupaten Tangerang Terus Bersinergi Cerdaskan Umat

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kabupaten Tangerang terus bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dalam mencerdaskan umat melalui dakwah.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

NASIONAL
Begini Cara Hindari dan Melaporkan Pungli di Jalan Bagi Pengemudi

Begini Cara Hindari dan Melaporkan Pungli di Jalan Bagi Pengemudi

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:35

TANGERANGEWS.com-Praktek pungutan liar (pungli) masih banyak terjadi di wilayah Tangerang, terutama di jalanan-jalanan besar yang dilalui truk logistik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill