Connect With Us

Di Tangerang Ada Laksa Nyonya dan Laksa Nyai

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 25 Februari 2022 | 12:52

| Dibaca : 612

Perwakilan Kang Nong Kota Tangerang memasak dan perkenalkan jenis laksa di Novotel. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Laksa merupakan makanan legendaris yang sudah tidak asing lagi warga Tangerang. Makanan yang menjadi favorit masyarakat ini merupakan perpaduan budaya Cina dan Melayu.

Biasanya laksa menjadi makanan yang disantap sehari-hari pada pagi, siang dan malam hari. Dalam perkembangannya, laksa Tangerang dijual dengan berkeliling menggubakan gerobak.

Namun ada juga pedagang yang membuka lapak di sepanjang trotoar depan Lapas Wanita Tangerang, Jalan M Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Namun tak banyak yang tahu bahwa Laksa Tangerang memiliki dua jenis sebutan, yakni laksa Nyonya dan Laksa Nyai.

Devie, Perwalikan Kang Nong Kota Tangerang menjelaskan perbedaan kedua laksa tersebut. Kalau Laksa Nyonya dibuat oleh warga etnis peranakan atau disebut Cina Benteng sedangkan Laksa Nyai dibuat oleh warga pribumi Tangerang.

“Kalau bahan-bahan dan isinya sama saja, yang memberdakan cuma yang buat. Karena biasanya beda tangan beda rasa,” katanya, Jumat 25 Februari 2022.

Laksa Tangrang ini terdiri dari mie beras yang disiram dengan kuah kuning. Untuk kuahnya sendiri dimasak dari kacang hijau, kentang, santan dan kaldu ayam. “Biasanya disantap dengan ayam kampung atau telur rebus. Lalu ditabur daun kucai,” tambah Devie.

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

KAB. TANGERANG
Muncul Spanduk Penolakan Pembangunan RSUD Tigaraksa di Kawasan Pemkab Tangerang

Muncul Spanduk Penolakan Pembangunan RSUD Tigaraksa di Kawasan Pemkab Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:57

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah spanduk penolakan rencana pembangunan RSUD Tigaraksa muncul di kawasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

OPINI
Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:32

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan mencuatnya berita soal larangan menggunakan sandal jepit bagi pengendara sepeda motor.

HIBURAN
 Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:35

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur sekolah, Tangcity Mal menyediakan wahana bermain baru bagi remaja dan anak-anak, yakni Magical Photo Maze.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill