Connect With Us

Harga Daging Sapi Melonjak, Pedagang di Pasar Tangerang Akan Mogok Senin Depan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 25 Februari 2022 | 16:17

Daging sapi potong di Pasar Tradisional Kota Tangerang siap untuk dijual. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Harga daging sapi potong di Pasar Tradisional Kota Tangerang alami kenaikan sejak satu pekan terakhir. Hal ini juga membuat pedagang kesulitan untuk menjualnya karena dikeluhkan para pembeli.

Atas kenaikan harga daging ini, pedagang pun berencana akan mogok pada Senin 28 Februari 2022, sebagai bentuk protes kepada pemerintah.

Di Pasar Ciledug Kota Tangerang kenaikan harga daging sapi potong cukup signifikan sebesar Rp140 ribu per kilogram dari normalnya Rp120 ribu per kilogram.

"Harga naik sejak satu pekan lalu, karena mengikuti kenaikan harga sapi potong dari tingkat peternak, sehingga terjadi kelangkaan pasokan pada tingkat rumah potong," kata Elli salah satu pedagang di Pasar Ciledug, Jumat 25 Februari 2022.

Dampaknya, pedagang kesulitan menjual daging sapi potong karena harga tinggi dan dikeluhkan pembeli, sehingga pendapatan mereka merosot hingga 20 persen.

Terlebih pembeli dari kalangan rumah tangga jauh berkurang dan hanya di dominasi pembeli dari kalangan pedagang makanan. "Itu pun mereka mulai mengurangi jumlah pembelian," jelas Elli.

Sebagai bentuk protes atas kenaikan harga daging, pedagang mengancam akan menggelar aksi mogok berjualan mulai pekan depan sebagai bentuk desakan kepada pemerintah untuk segera menstabilkan harga daging.

"Aksi mogok berjualan akan dilakukan selama tiga hari. Ini diikuti pedagang daging sapi potong secara serentak di seluruh pasar tradisional di wilayah Kota Tangerang," tukasnya.

Sementara salah seorang penjual makanan, Ibu Andri mengaku dapat menerima kenaikan harga daging sapi. Namun untuk menghindari kerugian, dirinya mengurangi ukuran daging dan menaikan harga makanannya.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill