Connect With Us

HUT 29 Kota Tangerang, Disperkimtan Layani 85 Rumah Sedot Kakus Gratis

Advertorial | Senin, 28 Februari 2022 | 09:28

| Dibaca : 312

Satu unit mobil tinja gratis sebagai kado untuk warga Kota Tangerang dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) memberikan pelayanan sedot kakus gratis sebagai kado untuk warga Kota Tangerang dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 Kota Tangerang.

Dalam pelayanan sedot kakus gratis khusus bagi masyarakat Kota Tangerang selama tanggal 21 sampai dengan 27 Februari 2022 tersebut, Disperkimtan Kota Tangerang telah melayani 85 rumah.

Kepala Disperkimtan Kota Tangerang Tatang Sutisna mengungkapkan, warga Kota Tangerang sangat antusias dalam memanfaatkan program sedot kakus gratis ini.

Menurut Tatang, awalnya kuota sedot tinja gratis hanya diberikan kepada 10 rumah per hari yang mendaftar melalui line telepon, tetapi dengan tingginya antusiasme warga, kuota sedot tinja gratis ditambah menjadi 13 rumah per hari.

"Pelayanan sedot kakus gratis diperuntukan bagi warga Kota Tangerang, sebagai kado dari Pemerintah Kota Tangerang untuk warga Kota Tangerang dalam merayakan HUT ke-29," ujarnya, Senin 28 Februari 2022.

Selain dalam rangka HUT ke-29 Kota Tangerang, kata Tatang, pelayanan sedot kakus gratis ini digelar sekaligus sebagai langkah dalam menyosialisasikan bahwa Pemkot Tangerang juga memiliki pelayanan sedot kakus.

"Kami berterima kasih kepada warga Kota Tangerang yang telah memanfaatkan program ini," katanya.

Seksi Pembangunan dan Pengembangan Air Limbah, Bidang Air Minum dan Air Limbah, Disperkimtan Kota Tangerang Sukamto menambahkan, selama program sedot tinja gratis dilaksanakan pihaknya telah melayani 85 rumah warga.

"Totalnya ada 85 rumah warga Kota Tangerang yang sebelumnya telah menjadi 13 pendaftar utama melalui line telepon. Pelayanan yang kami berikan didukung dengan tenaga profesional, terampil, dan berpengalaman," ucapnya.

Diharapkan dengan adanya program sedot tinja gratis juga bisa menjadi salah satu media sosialisasi ke masyarakat agar menyadari pentingnya sedot tinja rutin per tiga tahun sekali dengan layanan resmi yang sudah disediakan Disperkimtan Kota Tangerang.

"Jadi, silakan masyarakat Kota Tangerang memanfaatkan pelayanan sedot tinja dari kami, karena pengolahannya sangat resmi, yakni kami ada Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) Kota Tangerang di kawasan Cibodas yang mampu menampung dan mengelola 98 ribu liter limbah tinja," jelasnya.

Meyrawati, warga Kota Tangerang yang memanfaatkan program sedot tinja gratis tersebut menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Disperkimtan Kota Tangerang karena sangat bermanfaat.

"Terima kasih Disperkimtan program pelayanan sedot kasus gratisnya. Enggak sia-sia menelepon berkali-kali langsung dapat slot antrean kesatu pula," ucapnya.

WISATA
5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

Jumat, 2 Desember 2022 | 16:09

TANGERANGNEWS.com-Sayur asem merupakan salah satu jenis makanan yang kerap hadir menjadi menu andalan di warung-warung makan pinggir jalan.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

KOTA TANGERANG
Pemotor Tidur di Flyover Cibodas Tangerang Habis Minum Miras dan Kelelahan

Pemotor Tidur di Flyover Cibodas Tangerang Habis Minum Miras dan Kelelahan

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:58

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria yang kedapatan tertidur di atas motor di pinggir jalan Flyover Cibodas, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Jumat 2 Desember 2022, pagi, ternyata habis minum alkohol.

BANDARA
Demi Bertemu Anak, WNA Asal Suriah Kepergok Pakai Paspor Palsu di Bandara Soekarno-Hatta

Demi Bertemu Anak, WNA Asal Suriah Kepergok Pakai Paspor Palsu di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 30 November 2022 | 15:33

GSA, 60, seorang pria warga negara asal Suriah ditahan lantaran kedapatan menggunakan paspor palsu saat memasuki Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill