Connect With Us

Satgas Golkar Kota Tangerang Peduli Salurkan Donasi Korban Banjir Serang 

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 4 Maret 2022 | 21:54

| Dibaca : 198

Tim relawan Satgas Golkar Kota Tangerang Peduli memberikan donasi untuk membantu warga korban banjir di Kota dan Kabupaten Serang, Provinsi Banten. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tim relawan Satgas Golkar Kota Tangerang Peduli memberikan donasi untuk membantu warga korban banjir di Kota dan Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Donasi itu dikumpulkan dari sejumlah pengurus Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), kader Golkar dan masyarakat.

"Pengurus dan relawan yang bergabung dalam Satgas Golkar Kota Tangerang Peduli, mencoba berbagi rasa terhadap musibah yang tengah menimpa saudara-saudara kita di Serang," jelas Ketua DPD Golkar Kota Tangerang  Sachrudin, Jumat 4 Maret 2022.

Bantuan yang serahkan tim, diharapkan dapat sedikit membantu para korban banjir yang saat ini sedang dilanda kesulitan.

"Mudah-mudahan sedikit bantuan yang kami bawa ini, bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi warga," ungkap Sachrudin, 

Menurutnya, kondisi banjir saat ini sudah mulai surut dan diharapkan tidak terjadi lagi. "Alhamdulillah air sudah mulai surut. Saya harap dengan kejadian ini, masyarakat diberi ketabahan dan diperkuat keimanannya," kata politisi yang menjabat sebagai Wakil Walikota Tangerang ini. 

Ketua Satgas Golkar Kota Tangerang Peduli Ika Lestati mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas kerja sama, partisipasi serta kekompakan tim dalam menolong warga korban banjir di Serang.

"Alhamdulillah, kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Meski berjalan secara spontan, namun bakti sosial ini merupakan bagian dari kegiatan-kegiatan Satgas Golkar Peduli," tutur Ika. 

Dikatakannya, penggalangan dana dilakukan dalam kurun waktu setengah hari saja. Selanjutnya dana yang terkumpul dibelanjakan untuk membeli kebutuhan logistik seperti mie instan, susu, roti, pampers, pembalut dan kompor. 

Ia berharap bantuan yang belum besar tersebut, dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir. 

Ketua Koordinator Keamanan Kesultanan Banten Tubagus Nasrudin menjelaskan, banjir yang datang ke permukiman warga itu menyisakan derita bagi masyarakat. 

"Air datang ke wilayah kami pada Selasa pagi. Selama tiga hari, banjir masih menggenangi rumah-rumah warga dengan ketinggian lebih dari satu meter," terang Nasrudin.

Ia merasa bersyukur, sebab masih banyak masyarakat luar yang peduli akan derita masyarakat terdampak banjir di lingkungannya.

"Saya terima sumbangan dari Partai Golkar Kota Tangerang ini. Selanjutnya bantuan akan saya sampaikan ke masyarakat lingkungan Kesultanan Kenari," tukas Nasrudin.

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

KAB. TANGERANG
Pamit Mandi di Kali, Warga Rajeg Tangerang Ditemukan Tewas Mengambang

Pamit Mandi di Kali, Warga Rajeg Tangerang Ditemukan Tewas Mengambang

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:01

TANGERANGNEWS.com-Pria paruh baya ditemukan tewas mengambang di Kali Kukun, Kampung Gembong, RT05/02, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa 28 Juni 2022, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill