Connect With Us

Program Tangerang Cerdas Center Fasilitasi Pelayanan Publik 

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 9 Maret 2022 | 17:35

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan membuka layanan Tangerang Cerdas Center (TCC) untuk melayani publik mengurus administrasi kependidikan. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, setiap harinya ada petugas yang berjaga di loket TCC untuk melayani masyarakat. 

Ia menambahkan, pelayanan yang dapat diurus melalui TCC di antaranya adalah legalisir ijazah, mutasi siswa, pindah sekolah, izin prakerin, izin penelitian, ijazah hilang, dan NPSN. 

"Jadi di antara pelayanan tersebut sudah ada yang bisa diakses melalui aplikasi simpodik.tangerangkota.go.id atau melalui web e_pendidikan.tangerangkota.go.id," terangnya, Rabu 9 Maret 2022.

Ketua PGRI Kota Tangerang itu menambahkan, dalam mengurus administrasi kependidikan masyarakat wajib melengkapi data yang dibutuhkan untuk mempercepat proses pembuatan berkas. 

"Misal, untuk mutasi atau pindah sekolah ke luar kota, orangtua siswa wajib membawa dokumen seperti surat pindah sekolah asal, identitas siswa di raport, nilai terakhir dan riwayat pindah sekolah," papar Jamal. 

Jamal menambahkan, selama pandemi Covid-19 beberapa pelayanan dilakukan secara daring. Namun pihaknya tetap mencantumkan nomor operator serta tata cara dan persyaratan dalam mengurus berkas kependidikan. 

"Meskipun kondisi pandemi pelayanan tetap kami berikan, bahkan ketika level PPKM turun pelayanan di TCC aktif kembali," jelasnya. 

Ia menegaskan, untuk ke depannya beberapa proses adiministrasi kependidikan di Kota Tangerang akan secara digital atau online. "Tetapi untuk mengurus legalisir ijazah dan ijazah hilang tetap harus melalui TCC di Dinas Pendidikan Kota Tangerang," ucapnya. 

Ia berharap, dengan adanya pelanan di TCC dapat membantu masyarakat dalam mengurus berkas atau administrasi kependidikannya dengan mudah dan cepat. 

"Juga tidak ada biaya yang harus dikeluarkan sedikitpun, semuanya gratis dalam mengurus berkas di TCC," pungkasnya.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill