Connect With Us

Percepat Legalisasi, Forum UMKM Neglasari Tangerang Buka Layanan Penerbitan NIB Gratis

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Maret 2022 | 15:39

Forum UMKM Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang menggelar jemput legalitas pelaku UMKM, dengan membuka layanan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) di tujuh kelurahan untuk mendukung percepatan legalisasi UMKM. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Forum UMKM Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang menggelar jemput legalitas pelaku UMKM, dengan membuka layanan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) di tujuh kelurahan untuk mendukung percepatan legalisasi UMKM.

Ketua Forum UMKM Kecamatan Neglasari, Heru Maulana mengungkapkan, program ini digulirkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pelaku usaha dalam berusaha. Pelayanan ini dihadirkan secara gratis mulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB. 

“Ini hari ketiga berlangsung di Kelurahan Mekarsari. Sebelumnya sudah digelar di Kelurahan Karang Sari dan Karang Anyar, dan berhasil memproses sekitar 300 UMKM. Selanjutnya akan berlangsung di empat kelurahan lainnya,” ungkap Heru, Senin 14 Maret 2022.

Legalitas pelaku UMKM masih akan berlangsung di Kelurahan Kedaung Wetan, Selapajang Jaya, Kedaung Baru, dan Kelurahan Neglasari.

“Dengan itu, pelaku UMKM yang belum punya NIB bisa ikut program ini gratis, mudah dan cepat. Untuk jadwal dan lokasi pelaku UMKM bisa cek di berbagai sosial media Kecamayan Neglasari,” katanya. 

Para pelaku UMKM mengaku program ini sangat membantunya. Seperti yang diungkapkan Zuzu, pedagang kelontongan yang menyatakan NIB ini cukup penting untuk keberlangsungan usahanya.

“Semoga semakin banyak pelayanan UMKM yang dimudahkan seperti ini. Tadi pelayanannya juga cepat dan mudah, langsung keluar NIB-nya berbentuk PDF,” tutur Zuzu. 

Sementara itu, Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Neglasari pun mengapresiasi gerakan UMKM Kecamatan Neglasari ini.

"Ini menjadi langkah nyata pemulihan ekonomi dari lingkup UMKM. Semoga pelaku usaha makin semangat mengembangkan bisnisnya dengan sudah punya NIB. Semoga semua UMKM di Neglasari secara merata sudah punya legalitas,” kata Muhamad Juki, Kasie Ekbang Kecamatan Neglasari.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Gelar Musrenbang, Pemkot Tangsel Bahas Program Pembangunan hingga 2045

Gelar Musrenbang, Pemkot Tangsel Bahas Program Pembangunan hingga 2045

Kamis, 25 April 2024 | 19:26

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk tahun 2025-2045.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill