Connect With Us

Tim SAR Diterjunkan Cari Jasad Pria Lompat ke Sungai Cisadane Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Maret 2022 | 21:54

Tim SAR gabungan mulai diterjunkan untuk melakukan pencarian seorang pria paruh baya yang lompat ke Sungai Cisadane dari Jembatan Jalan Merdeka, Kota Tangerang, pada Senin 14 Maret 2022, malam. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tim SAR gabungan mulai diterjunkan untuk melakukan pencarian seorang pria paruh baya yang lompat ke Sungai Cisadane dari Jembatan Jalan Merdeka, Kota Tangerang, pada Senin 14 Maret 2022, malam.

"Kami akan upayakan pencarian korban pada malam ini dengan harapan korban segera ditemukan," tegas Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Hendra menegaskan bahwa upaya pencarian pada hari ini akan dibagi menjadi tiga area. Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Kali Cisadane menggunakan rubber boat, hingga radius 2 Km dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Cisadane, hingga radius 1 Km dari lokasi kejadian.

Tim ketiga akan melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah permukaan air menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device (alat dengan teknologi pendeteksi objek bawah air), hingga 10 meter dari lokasi kejadian.

"Operasi SAR pada malam ini juga melibatkan puluhan personel SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres Metro Tangerang Kota, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, dan masyarakat sekitar," jelasnya.

Seperti diketahui, seorang pria yang belum diketahui identitasnya tiba-tiba saja yang melompat ke Sungai Cisadane sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelum melakukan aksi nekat tersebut, warga melihatnya tengah duduk-duduk di sekitar lokasi.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill