Connect With Us

Napi di Lapas Wanita Rayakan Hari Ibu

| Rabu, 22 Desember 2010 | 17:12

Para narapidana di Lapas Wanita ikut merayakan hari ibu. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANGNEWS-Peringatan hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember juga dirayakan oleh para narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Tangerang. Perayaan dilakukan dengan menampilkan bakat yang positif para warga binaan untuk mengangkat harkat dan martabat mereka sebagai perempuan dan juga ibu.
 
Beberapa bakat yang ditampilkan diantaranya, lomba modeling busana kebaya yang diikuti oleh warga binaan yang berasal dari berbagai negara seperti Iran, Malaysia, Zimbabwe dan Indonesia. Lalu lomba lainnya adalah vocal grup dan tari modern.
 
Salah satu peserta modeling yakni warga Negara Iran Sonia Roudgart,29, yang dihukum 7 tahun penjara karena kasus kepemilikan shabu-shabu seberat 4,1 Kg pada beberapa waktu lalu. Sonia mengaku senang bisa merasakan hari ibu di Lapas. Ia berharap dapat segera keluar dari Lapas untuk bisa bertemu anak dan Ibunya di Iran. “Sebagai Ibu, saya sangat merasakan perayaan ini. Saya hanya bisa mendoakan Ibu dan anak saya dari sini (Lapas),” terangnya.
 
Sementara Kepala Lapas wanita Tangerang Etti Nurbaiti menagtakan, acara hari ibu ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Menurutnya kegiatan ini dilakukan untuk memperlihatkan seluruh potensi bakat positif yang diimiliki para warga binaan. Pasalnya, Selama ini masyarakat hanya memandang sisi negatifnya saja.
“Masyarakat tidak tahu apa yang kita lakukan untuk membina mereka (napi). Selama ini kita terus berupaya agar mereka berubah menjadi orang yang lebih baik ketika telah keluar dari Lapas,” ungkapnya.(rangga zuliansyah)

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill