Connect With Us

KORMI Tangerang Diminta Jangan Kalah dengan KONI

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 16 Maret 2022 | 13:40

Ketua Kormi Kota Tangerang periode 2015-2020 Marsudi saat menyampaikan sambutannya dalam acara musyawarah Kormi Kota Tangerang di Hotel Lemo, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu 16 Maret 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Nama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) masih belum cukup terngiang di telinga masyarakat. Padahal, KORMI setara dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Ketua Bidang Organisasi KORMI Banten, Deny menyampaikan dalam acara musyawarah kota (muskot) pertama KORMI Kota Tangerang, bahwa KORMI harus disosialisasikan secara masif.

"Harus disosialisasikan. Jangan sampai kalah dengan KONI. Karena kami pun sejajar," jelas dia di Hotel Lemo, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu 16 Maret 2022.

Deny mengatakan, muskot pertama KORMI Kota Tangerang untuk periode 2020-2025. "Siapapun yang jadi (memimpin) silakan harus diatur manajemennya, harus lebih baik lagi," katanya.

Ketua KORMI Kota Tangerang periode 2015-2020, Marsudi mengatakan, dirinya menyayangkan bahwa anggota KORMI Kota Tangerang berjumlah puluhan, tetapi yang aktif hanya belasan.

"Yang saya sayangkan, kami dari 50 pengurus KORMI Tangerang, hanya 15 orang saja yang aktif. Walaupun kita tanpa dana dengan 15 orang kita tetap jalan terus," ungkapnya.

Meski demikian, Marsudi berharap KORMI Kota Tangerang semakin maju dan jaya. "KORMI Kota Tangerang pastinya harus melanjutkan program-program KORMI yang akan datang. Dan mempertahankan apabila perlu meningkatkan dan memasyarakatkan KORMI di masyarakat Kota Tangerang pada khususnya," tuturnya.

Marsudi mengaku dirinya tidak bisa melanjutkan sebagai pengurus KORMI Kota Tangerang karena masalah kesehatan.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang Revolusi menyampaikan, dirinya hormat dan apresiasi kepada Marsudi karena di bawah kepemimpinannya KORMI Kota Tangerang telah meraih prestasi dari tahun ke tahun.

"Sejatinya inilah sosok yang mampu menjadi suritauladan seluruh pengurus tentunya. Ini penting, karena kita tidak bisa mengandalkan olahraga ini dengan anggaran APBD atau APBN. Hanya orang orang yang peduli memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat olahraga ini bisa maju," katanya.

Kaonang mengaku, Dispora Kota Tangerang siap menjalin kemitraan dengan KORMI Kota Tangerang. "Ke depan kita sinergikan lebih karena dulu sudah dipimpin Pak Marsudi sudah luar biasa. Semoga kepemimpinan baru bisa lebih hebat lagi bisa mensuriteladankan," pungkas dia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill