Connect With Us

Saat Harga Murah Raib, Minyak Goreng Kemasan Kini Banjiri Ciledug Tangerang

Tim TangerangNews.com | Jumat, 18 Maret 2022 | 16:20

Ilustrasi Minyak goreng kemasan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Setelah pemerintah memutuskan untuk melepaskan harga minyak goreng kemasan sesuai harga pasar dan hanya mengatur harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah, saat ini minyak goreng kemasan mulai memenuhi rak-rak etalase minimarket di Ciledug, Tangerang.

Dari pantuan di beberapa minimarket di kawasan Ciledug pada Jumat 18 Maret 2022 pagi, seperti dilansir dari CNNIndonesia, para penjaga toko di tiga minimarket berbeda kompak menyebut stok baru tiba pada malam kemarin dan mulai dijual hari ini.

Seperti di Alfamidi di daerah Mencong, Ciledug, misalnya. Di lokasi ini minyak goreng kemasan baru mulai ada Jumat ini. "Kemarin masih kosong, ini baru ada, cuma segitu aja adanya," ucap Karina, salah satu pelayan Alfamidi di Mencong.

Ia menyebutkan stok terbatas dan dibagi di berbagai supermarket lain. Di minimarket ini, terpantau minyak sawit yang dijual hanya merek Fortune dan Sania ukuran 2 liter dengan harga sama, yaitu Rp47.800.

Sedangkan di Indomaret di Mencong Raya hanya menjual minyak goreng merek Fitri dengan ukuran satu liter dan dua liter. Harga ukuran satu liter Rp25.500 dan ukuran dua liter Rp50.400.

Menurut seorang staf Indomaret bernama Cantika, tokonya baru menjual minyak goreng sawit lagi setelah kosong 3 hari lalu. Ia mengaku pembeli kini tidak lagi dijatah kuota pembelian minyak goreng kemasan seperti sebelumnya ketika harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter. "Setahu saya sudah engga (dibatasi) lagi," ujarnya.

Sementara itu di Indomaret lain yang berlokasi di Jln HOS Cokroaminoto, Ciledug, terdapat tiga merek minyak goreng sawit kemasan, yaitu Fitri, Fortune, dan Harumas.

Harga merek Fitri per 1 liter Rp20 ribu dan Rp40 ribu untuk 2 liter. Kemudian, Harumas ukuran 1 liter seharga Rp18 ribu. Adapun merek Fortune ukuran 2 liter dijual Rp47.500.

Meski stok melimpah, namun tak tampak ada pembeli yang melirik minyak goreng karena harganya yang kini menjadi mahal.

Diketahui, pemerintah resmi memutuskan untuk melepaskan harga minyak goreng kemasan sederhana dan premium sesuai harga pasar dan hanya mengatur harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah, yakni Rp 14 ribu per liter.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill