Connect With Us

Sambut Ramadan Tantangan Semakin Kompleks, Arief Sebut Kota Tangerang Harmonis

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 22 Maret 2022 | 17:37

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut, tantangan ke depan dalam menyambut Ramadan 1443 Hijriyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut, tantangan ke depan dalam menyambut Ramadan 1443 Hijriyah akan semakin kompleks terlebih di era perubahan yang sangat cepat ini.

Arief dalam silaturahmi kebangsaan dan pengukuhan Forum Benteng Toleransi meminta para tokoh agama agar berkenan membimbing seluruh umatnya agar bisa bijak dalam kehidupan bermasyarakat.

"Jangan sampai kota kita yang sudah harmonis ini, dicederai oleh oknum yang tidak ingin kota ini damai, jadi harus kita jaga bersama dengan persatuan dan kesatuan," ujarnya di Aula Polres Metro Tangerang Kota, Selasa 22 Maret 2022.

Arief pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para tokoh agama yang tergabung dalam Forum Benteng Toleransi yang selama ini menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Tangerang.

Senada, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin mengatakan, Forum Benteng Toleransi akan bergerak dan menyusun sebuah konsep untuk kemaslahatan untuk Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan kita bisa mengikis berbagai permasalahan sosial yang berada di masyarakat, hal ini juga perlu adanya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga harmonisasi antarumat beragama, suku, dan budaya," terangnya.

Ketua panitia Forum Benteng Toleransi Faik Fachroni menjelaskan adanya Forum Benteng Tolerasi ini tertuang dalam pemikiran para tokoh lintas agama dalam kepedulian dalam membangun Kota Tangerang yang rukun.

"Tentunya dengan forum ini kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bagaimana dengan keanekaragaman agama, suku, budaya kita harus tetap satu dan utuh menjaga Kota Tangerang yang kita cintai," pungkas Faik.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill