Connect With Us

Jalan Rusak, Wali Kota Tangerang: AP II Tak Peduli Kepentingan Rakyat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Maret 2022 | 19:34

| Dibaca : 266

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Polemik perbaikan Jalan Garuda dan Jalan Juanda di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang hingga saat ini belum terselesaikan karena terkendala status kepemilikan aset.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, persoalan aset tersebut sudah terjadi berlarut-larut. Menurut Arief,  pihaknya tak bisa melakukan perbaikan jalan tersebut karena asetnya milik Angkasa Pura II.

"Sudah, malah sudah minta tolong dengan KPK terkait Jalan Juanda, sekitar tahun 2020 tapi belum ada titik temu," kata Arief kepada wartawan, Jumat 25 Maret 2022.

Dia mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut. Politisi Partai Demokrat ini juga menyayangkan sikap dari pihak AP II yang tidak peduli akan asetnya.

"Ya itu sudah ada, kalau boleh mah kita kerjain saja, kan kasihan rakyat ngapain lama-lama. orang AP II nya saja tidak peduli," tambahnya.

Arief membeberkan, saat ini pihaknya sedang menunggu hasil kajian dari kejaksaan. Menurutnya, kajian dari kejaksaan ini diminta langsung oleh pihak AP II setelah sebelumnya dijembatani oleh KPK tidak menemui titik temu.

"Makanya masih nunggu kabar. Dulu sudah sempat mau dijembatani KPK, terus katanya dia (AP II) ke kejaksaan (kejati) yowis ke kejaksaan, masih nunggu tindak lanjutnya," bebernya.

Dalam kesempatan ini, Arief juga mengeluhkan sikap AP II yang dianggap tidak peduli dengan rakyat Kota Tangerang. Padahal, menurutnya AP II keuntungannya besar dan mencari penghasilan di Kota Tangerang.

"Lagian, kenapa sih AP II tidak peduli banget sama rakyat Kota Tangerang. Dia (bandara) cari uangnya di Kota Tangerang tapi tidak peduli banget sih benerin buat rakyat Kota Tangerang. Kenapa sih AP II hitung-hitungan banget sama rakyat Kota Tangerang," tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah warga Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, berdemo menuntut perbaikan jalan. Warga mewujudkan aksi protes dengan menanam pohon pisang di jalan.

Tuntutan warga ini ditujukan kepada Jalan Juanda dan Garuda yang rusak parah sejak 2020. Selain itu, para warga menuntut perbaikan karena sering terjadi kecelakaan di jalan ini.

"Jelas protes kita ini tentang perbaikan jalan yang ada di Jalan Juanda juga Jalan Garuda yang sejauh ini tidak diperbaiki-perbaiki padahal kita udah bersuara dari tahun 2020 ini," ujar Kordinator Aksi dari Aliansi Batuceper Menggugat, Ervin, Senin 21 Maret 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

SPORT
Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:20

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu olahraga terbesar, sepak bola tidak bisa lepas dari suporter atau pendukungnya. Umumnya para suporter sepak bola sangat fanatik terhadap tim kesayangannya terutama supporter Indonesia.

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill