Connect With Us

Jalan Rusak, Wali Kota Tangerang: AP II Tak Peduli Kepentingan Rakyat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Maret 2022 | 19:34

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Polemik perbaikan Jalan Garuda dan Jalan Juanda di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang hingga saat ini belum terselesaikan karena terkendala status kepemilikan aset.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, persoalan aset tersebut sudah terjadi berlarut-larut. Menurut Arief,  pihaknya tak bisa melakukan perbaikan jalan tersebut karena asetnya milik Angkasa Pura II.

"Sudah, malah sudah minta tolong dengan KPK terkait Jalan Juanda, sekitar tahun 2020 tapi belum ada titik temu," kata Arief kepada wartawan, Jumat 25 Maret 2022.

Dia mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut. Politisi Partai Demokrat ini juga menyayangkan sikap dari pihak AP II yang tidak peduli akan asetnya.

"Ya itu sudah ada, kalau boleh mah kita kerjain saja, kan kasihan rakyat ngapain lama-lama. orang AP II nya saja tidak peduli," tambahnya.

Arief membeberkan, saat ini pihaknya sedang menunggu hasil kajian dari kejaksaan. Menurutnya, kajian dari kejaksaan ini diminta langsung oleh pihak AP II setelah sebelumnya dijembatani oleh KPK tidak menemui titik temu.

"Makanya masih nunggu kabar. Dulu sudah sempat mau dijembatani KPK, terus katanya dia (AP II) ke kejaksaan (kejati) yowis ke kejaksaan, masih nunggu tindak lanjutnya," bebernya.

Dalam kesempatan ini, Arief juga mengeluhkan sikap AP II yang dianggap tidak peduli dengan rakyat Kota Tangerang. Padahal, menurutnya AP II keuntungannya besar dan mencari penghasilan di Kota Tangerang.

"Lagian, kenapa sih AP II tidak peduli banget sama rakyat Kota Tangerang. Dia (bandara) cari uangnya di Kota Tangerang tapi tidak peduli banget sih benerin buat rakyat Kota Tangerang. Kenapa sih AP II hitung-hitungan banget sama rakyat Kota Tangerang," tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah warga Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, berdemo menuntut perbaikan jalan. Warga mewujudkan aksi protes dengan menanam pohon pisang di jalan.

Tuntutan warga ini ditujukan kepada Jalan Juanda dan Garuda yang rusak parah sejak 2020. Selain itu, para warga menuntut perbaikan karena sering terjadi kecelakaan di jalan ini.

"Jelas protes kita ini tentang perbaikan jalan yang ada di Jalan Juanda juga Jalan Garuda yang sejauh ini tidak diperbaiki-perbaiki padahal kita udah bersuara dari tahun 2020 ini," ujar Kordinator Aksi dari Aliansi Batuceper Menggugat, Ervin, Senin 21 Maret 2022.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill