Connect With Us

Bakal Ada Wisata Perahu di Kota Tangerang, Begini Persiapan Disbudpar

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 28 Maret 2022 | 16:09

| Dibaca : 420

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menaiki perahu di aliran sungai depan Alun-alun Ahmad Yani dan Stadion Benteng, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Wisata perahu bakal hadir di Kota Tangerang, tepatnya di aliran sungai depan Alun-alun Ahmad Yani dan Stadion Benteng. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) pun menyampaikan terkait proyeksi keberadaan wisata baru tersebut.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang Adrial Karami mengatakan, pada Minggu 27 Maret 2022 kemarin, wisata perahu ini telah diuji coba oleh Wali Kota Tangerang.

"Jadi, kemarin itu uji coba. Waktu itu kan pandemi. Tapi baru kemarin uji cobanya," ujarnya kepada TangerangNews, Senin 28 Maret 2022.

Menurut dia, pihaknya telah menyiapkan wisata perahu ini. Saat ini, pihaknya sudah memiliki lima unit armada perahu kano dan lima unit armada perahu gondola.

"Kalau dermaga yang shelter itu ada satu kan kita bikin ada dua anak tangga, satu untuk turun, satu naik. Disesuaikan sih," jelasnya.

Adapun terkait keselamatan dalam menaiki perahu di aliran sungai, kata Adrial, pihaknya akan menggandeng ahli pedayung dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI).

"Nanti didampingi nakhoda pendayung yang profesional dari PODSI. Jadi, tidak akan dilepas main sendiri. Harus didampingi nakhoda yang tentu profesional dalam berenang," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan baju pelampung yang akan wajib digunakan saat menaiki perahu wisata ini. "Kita memang siapkan jaket pelampung dari berbagai ukuran," imbuhnya.

Secara umum, lanjut Adrial, pihaknya sudah siap jika meluncurkan perahu wisata ini. Namun, ke depan akan dilakukan uji coba untuk masyarakat terlebih dahulu.

"Ya Insyaallah kami siap, tapi menunggu arahan pimpinan dulu. Dan nanti akan uji coba dulu terutama perahu kano, sekaligus ingin mengetahui disiplin masyarakat seperti apa," tuturnya.

Dia menambahkan, perahu wisata di tengah kota ini akan menambahkan daftar destinasi wisata di Kota Tangerang. 

"Ya, sementara sih menurut saya prospeknya bagus untuk wisata baru, bisa menjadi spot selfie, jadi momentum meningkatkan pariwisata juga," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Muncul Spanduk Penolakan Pembangunan RSUD Tigaraksa di Kawasan Pemkab Tangerang

Muncul Spanduk Penolakan Pembangunan RSUD Tigaraksa di Kawasan Pemkab Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:57

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah spanduk penolakan rencana pembangunan RSUD Tigaraksa muncul di kawasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

HIBURAN
 Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:35

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur sekolah, Tangcity Mal menyediakan wahana bermain baru bagi remaja dan anak-anak, yakni Magical Photo Maze.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill