Connect With Us

Pedagang Senang Campur Kecewa Pendistribusian Minyak Curah di Pasar Anyar Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 29 Maret 2022 | 13:08

| Dibaca : 259

Sebanyak 10 ton minyak goreng curah didistribusikan Disindagkopukm Kota Tangerang khusus untuk pedagang sembako di Pasar Anyar menjelang Ramadan, Selasa 29 Maret 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Para pedagang di Pasar Anyar Kota Tangerang mengaku ada yang senang dan ada yang kecewa terkait pendistribusian 10 ton minyak goreng curah, Selasa 29 Maret 2022.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Disindagkopukm mendistribusikan minyak goreng curah tersebut untuk mengantisipasi kelangkaan minyak menjelang Ramadan.

Adapun operasi yang digelar di Pasar Anyar Kota Tangerang tersebut diikuti 29 pedagang yang telah didata oleh pihak pemerintah dan PD Pasar setempat.

Anton, pedagang agen minyak goreng mengaku sangat terbantu dengan adanya operasi pasar itu, meski terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkannya.

"Sangat terbantu, soalnya susah banget dapat minyak goreng apalagi jelang Ramadan ini. Saya beli 480 kilogram atau 30 jeriken. Untuk pembeli, mayoritas pedagang gorengan," katanya.

Namun begitu, masih banyak pedagang yang tidak mendapatkan minyak goreng curah dari Pemerintah Kota Tangerang. Hal itu lantaran mereka yang tidak mengetahui mekanisme untuk bisa memperoleh minyak tersebut.

"Saya kecewa, enggak bisa dapat minyak goreng curah, katanya karena tidak terdaftar. Padahal saya sangat membutuhkan minyak goreng curah ini untuk dagang uduk, soalnya kalau pakai yang kemasan mahal," ujar Ratih.

Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati mengatakan, untuk pendistribusian minyak goreng curah tersebut, setiap pedagang wajib melakukan penandatanganan pakta intergritas, kemudian menyertakan KTP hingga NPWP.

"Untuk mereka yang membeli minyak ini wajib tanda tangan pakta intergritas, lalu KTP, tidak wajib orang Tangerang, yang penting dia pedagang. Dan setiap pedagang pun tidak dibatasi dalam pembelian minyak goreng curah. Tapi memang harus didata dulu," ungkapnya.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

TANGSEL
DAIKIN Kenalkan Inovasi dan Karir di Industri Tata Udara kepada Mahasiswa Unpam

DAIKIN Kenalkan Inovasi dan Karir di Industri Tata Udara kepada Mahasiswa Unpam

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:40

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menjadi bagian inisiatif perusahaan dalam peningkatan sumber daya manusia melalui keterhubungan antara dunia industri dan pendidikan, PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) memberi kuliah tamu

BISNIS
Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Menutup kemeriahan program akhir tahun, The Springs Club menghadirkan Spring Wedding Market 2022.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill