Connect With Us

Sebulan Diberlakukan, Sistem One Way Daan Mogot Tangerang Dilakukan Pemaksimalan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 29 Maret 2022 | 15:15

Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan pemaksimalan jalan dalam pemberlakuan sistem one way pada Jalan Daan Mogot, Lio Baru, dan Jalan Bouraq. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan melakukan pemaksimalan jalan dalam pemberlakuan sistem one way pada Jalan Daan Mogot, Lio Baru, dan Jalan Bouraq. 

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, mengungkapkan pihaknya telah mengevalusasi pemberlakuan one way. Hasilnya, ada peningkatan rata-rata kecepatan dari kendaraan yang melintas di Jalan Daan Mogot, Jalan Lio Baru, dan Jalan Bouraq. 

Adapun kecepatan awal sebelum diberlakukannnya one way rata-rata 25,3 kilometer per jam. Sedangkan saat ini dengan sistem one way meningkat menjadi 28,9 kilometer per jam, sehingga telah terjadi peningkatan sekitar tiga kilometer per jam. 

"Secara rata-rata kecepatan tersebut, bisa dikatakan rekayasa yang kita terapkan ini sudah tepat. Bisa dinyatakan sistem one way ini sudah 90 persen tepat diberlakukan, tinggal sedikit-sedikit pemaksimalan saja," ungkap Wahyudi, Selasa 29 Maret 2022.

Menurutnya, sejumlah evaluasi dari ranah Dishub masih akan menetapkan rambu-rambu, evaluasi segmen ruas jalan yang terjadi percepatan, demi keselamatan bisa dilakukan pelambatan dengan dibangunnya speed trap. 

"Ada 23 ruas jalan dari masyarakat mulai Jalan Pembangunan Satu, Dua hingga Jalan Lio Baru yang harus terjadi pelambatan itu yang akan kita maksimalkan lagi. Semua segera dan langsung kita kerjakan bersama seluruh tim terkait," kata Wahyudi. 

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono menyatakan dalam pemaksimalan sistem one way jalan Daan Mogot, Lio Baru, dan Bouraq PUPR akan melakukan penyetaraan kualitas jalan antara Daan Mogot dengan Lio Baru dan Bouraq. 

Perbaikan radius simpang dan putaran kendaraan pada moukevart satu dan dua serta pemaksimalan dua U-trun di Daan Mogot dan Arkadia setelah Poligen. Sedangkan bersama Kementerian jembatan Batu Ceper juga akan dilakukan perbaikan. 

"Saat ini, seluruh tim PUPR sudah turun ke jalan untuk mulai melakukan pemaksimalan. Mulai dari pengukuran, berkoordinasi dengan provinsi hingga Kementerian. Pastinya, semua sudah dianggarkan dan akan dilakukan secara bertahap," jelasnya. 

Kata Ruta, pemaksimalan pada sistem one way Daan Mogot, Lio Baru, dan Bouraq ini ditargetkan tiga bulan berlangsung. 

"Namun, semua masih akan bisa berkembang pasalnya dalam pemaksimalan sistem one way ini kita harus berkoordinasi dan beriringan dengan pihak provinsi dan kementerian. Pastinya akan diusahakan secepat mungkin," katanya.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill