Connect With Us

Warga Cina Benteng Dipindahkan ke Rusunawa

| Senin, 27 Desember 2010 | 19:49

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang Maryoris Namaga (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Warga Cina Benteng yang tinggal di bantaran Kali Cisadane, Kecamatan Neglasari akan dipindahkan ke Rumah Susun Sewa (Rusunawa). Hal tersebut merupakan titik temu dari hasil keputusan bersama antara Komnas HAM, PU Pengairan, warga Cina Benteng dan Pemerintah Kota Tangerang.
 
Hal tersebut dikatakan Kabag Humas dan Protokol Kota Tangerang Mayoris Namaga bahwa warga bantara kali Cisadane diharuskan tinggal di Rusunawa yang dibuat oleh Menteri Perumahan Rakyat. Pasalnya, debit atau volume air sungai Cisadane sendiri sangatlah tinggi dan dikhawatirkan akan mengakibatkan abrasi disekitar bantaran sungai.
 
“Ini hasil kesepakatan didalam rapat tersebut, Menpera akan membangun rumah susunnya, sedangkan Pemerintah Kota hanya menyiapkan lahannya saja,” ungkap Maryoris, Senin (27/12).
 
Maryoris menambahkan, Rusunawa tersebut akan dibangun pada pada tahun 2011 mendatang. Lokasinya akan di tempatkan disekitar Kecamatan Neglasari. Sedangkan untuk pengelolaannya akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang melalui UPTD yang berada dibawah naungan Dinas Pekerja Umum (PU) Kota Tangerang.
 
Rusunawa ini, kata Mayoris, nantinya terdiri dari double twin atau sekitar 4 tower. Akan dibangun diatas lahan seluas 2 hingga 3 hektar.  “Rusunawa tersebut diperuntukan bagi 350 KK warga bantaran sungai Cisadane. Sedangkan untuk pembayarannya sendiri akan disesuaikan dengan penghasilan dari masing-masing keluarga.  Jadi nanti akan didata melalui pengisian formulir. Disitu akan terlihat berapa besar penghasilan dari pekerjaan mereka,” tegasnya.(rangga zuliansyah)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill