Connect With Us

Tertangkap, Maling Motor di Sukasari Tangerang Ditelanjangi Warga

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 31 Maret 2022 | 19:56

Seorang pemuda yang diduga hendak maling sepeda motor tertangkap warga di kawasan Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 31 Maret 2022, subuh. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda yang diduga hendak mencuri sepeda motor tertangkap warga di kawasan Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 31 Maret 2022, subuh.

Terduga pelaku kepergok saat hendak melancarkan aksinya di salah satu rumah kontrakan bertingkat di Gang Melati, Jalan Kisamaun.

Menurut keterangan tetangga pemilik motor, Erwin, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

"Saat itu si pemilik motor belum tidur, dia curiga ada suara pintu pagar kontrakan. Saat melihat keluar kamar si pemilik motor yakin kalau orang itu hendak mencuri motor," jelasnya.

Pelaku beraksi bersama tiga rekannya, berboncengan dengan dua sepeda motor. Satu pelaku mengambil motor, tiga lainnya berjaga di luar.

Saat dipergoki, sempat terjadi baku hantam antara korban dengan terduga pelaku. Motor jenis Trail yang hendak dicuri pun sudah dibawa keluar.

"Ributlah dia di situ, malingnya sempat kepukul sampai jatuh, dia minta ampun," lanjut Erwin.

Dari empat terduga pelaku, dua orang melarikan diri menggunakan motor. Sedangkan satu orang lagi berlari ke Jalan Kisamaun, Pasar Lama, meninggalkan sepeda motornya, honda Beat Street itu yang diduga juga merupakan hasil curian.

"Motor ketinggalan satu, kuncinya sudah jebol jadi keadaannya nyala terus. Enggak ada kontak, lihat plat nomornya kayaknya hasil metik daerah Cipondoh, plat motornya V," papar Erwin.

Terduga pelaku yang berhasil diamankan pun tak luput dari bogem mentah warga, hingga pemuda tersebut ditelanjangi.

Dijelaskan Erwin, saat ditanya oleh warga, pemuda tersebut mengaku berasal dari Lebak, Banten.

"Ketika digebukin sama anak-anak yang ronda tuh dia ngaku orang Lebak Banten, habislah dia digebukin, untungnya enggak mati," tambahnya.

Saat diperiksa tas yang dibawa pemuda tersebut di dalamnya berisi sejumlah jenis kunci motor dalam kondisi patah, terdapat kunci letter T dan sebilah senjata tajam jenis badik.

"Kunci-kunci itu ngakunya buat dicantolin di slot kunci, sekarang motor si pelaku termasuk motor Trail yang gagal dicuri sudah dibawa ke kantor polisi," pungkas Erwin.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill