Connect With Us

PHRI Kota Tangerang Sambut Baik Pelonggaran Aktivitas Berbuka Puasa

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 April 2022 | 12:57

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangerang Oman Jumansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangerang menyambut baik pelonggaran aktivitas berbuka puasa bersama saat Ramadan 2022.

Ketua PHRI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, pelonggaran tersebut diharapkan dapat kembali menggairahkan industri kuliner dan peningkatan pajak daerah. 

"Biasanya ramai juga restoran dan hotel (di bulan puasa) harapannya bergeliat karena pemasukan dari pajak daerah juga. Sekarang mereka sudah siap-siap juga, paket menu berbuka juga sudah disiapkan," jelasnya, Jumat 1 April 2022.

Menurut Oman, dengan sejumlah pelonggaran yang diberikan pemerintah saat ini, geliat bisnis perhotelan dan kuliner seperti kafe dan restoran sudah mulai kembali menggeliat.

"Terutama hotel-hotel pinggir Bandara (Soekarno-Hatta), sudah menggeliat lagi pertumbuhannya, hampir 70 persen," terangnya.

Pelonggaran adanya aktivitas pesta pernikahan juga mendorong geliat usaha hotel dan restoran. Selain adanya aktivitas rapat dan pertemuan instansi pemerintah di Kota Tangerang saat ini.

"Orang-orang pesta sudah bisa malah sejak Oktober, November, Desember dari kegiatan rapat dinas dan kementerian sudah ramai," jelasnya.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill