Connect With Us

Warga Cina Benteng Tolak Dipindahkan ke Rusunawa

| Rabu, 29 Desember 2010 | 16:48

Bentrok antara warga dengan Satpol PP. (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS-Warga Cina Benteng yang tinggal di bantaran Kali Cisadane, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, menolak untuk dipindahkan ke Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang dibuat oleh Kementrian Perumahan Rakyat.
 
“Kita belum sepakat dengan usulan tersebut karena kebanyakan warga ekonominya kurang mampu untuk membayar rumah sewa. Mungkin kalau Rumah Susun Milik (Rusunami), kita masih bisa,” ungkap Ketua Forum Masyarkat Kampung Beteng (FMKB) Edi Lim, Rabu (29/12).
 
Selain itu, kata Edi, pembangunan rumah susun di wilayah Neglasari dilarang oleh pihak Bandara Soekarno Hatta karena masuk zona penerbangan. Lahan di wilayah tersebut juga tidak memungkinkan karena Neglasari memilik jenis tanah lempung yang lembek.
 
“Dikhawatirkan kalau dibangun rumah susun nanti bisa amblas. Hal ini terbukti karena pada tahun 2004 lalu, pembangunan rumah susun di sini tidak diijinkan krena kondisi tanahnya,” katanya
 
Dengan demmikian, pihaknya tetap meminta tuntutan seperti sebelumnya, yakni penataan ulang rumah warga. Dari sebelumnya penggusuran dilakukan 20 meter dari bibir sungai, dikurangi menjadi menjadi 10 meter.
 
“Kita mengajukan tuntutan awal, bangunan di bantaran kali siap mundur 10 meter saja, dengan demukian cuma sebanyak 55 kepala keluarga (KK) saja yang tergusur. Namun kalau sampai 20 meter, maka sebanyak 350 kepala keluarga (KK) akan tergusur,” ungkap Edi Lim.(rangga zuliansyah)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill