Connect With Us

Spanduk Warga di Jalan Bouroq Tangerang Dicopot Satpol PP, Dianggap Pembungkaman

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 5 April 2022 | 18:24

Sejumlah spanduk penolakan sistem one way yang terpasang di persimpangan Jalan Bouroq, Kota Tangerang dicopot aparat Satpol PP, Selasa 5 April 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah spanduk penolakan sistem one way yang terpasang di persimpangan Jalan Bouroq, Kota Tangerang dicopot aparat Satpol PP, Selasa 5 April 2022. 

Juru bicara Forum Masyarakat Bouroq, Rosyid Warisman mengungkapkan, pencopotan spanduk tersebut merupakan simbol dari pembungkaman publik atas ruang-ruang demokrasi.

"Karakter penguasa hari ini dengan adanya pencopotan spanduk penolakan one way adalah bagian dari anti demokrasi, adanya pembatasan ruang-ruang demokrasi di sini," ujar Rosyid.

Rosyid menyampaikan Forum Masyarakat Bouroq merupakan gabungan dari perwakilan masyarakat di seluruh wilayah Bouroq yang terdampak atas penerapan sistem one way ini.

Menurutnya, kebijakan one way diterapkan atas dasar kehendak penguasa saja tanpa melibatkan partisipasi publik.

"Tidak bisa kebijakan dibuat tanpa melibatkan partisipasi publik, hari ini kan kebijakan one way atas kehendak penguasa saja, begitu muncul reaksi publik langsung dibungkam," jelasnya.

Dia menyebut, sejauh kebijakan one way berlangsung tepatnya sekitar dua bulan, tidak pernah ada dialog yang dibangun pemerintah kepada seluruh masyarakat di wilayah terdampak dalam memecahkan masalah.

"Tidak pernah ada pembahasan kebijakan one way antara penguasa kepada seluruh wilayah. Kalau kepada perorangan iya saya tahu, tapi itu sifatnya tidak mewakili seluruh wilayah dan masyarakat terdampak. Masyarakat sebelumnya hanya diberi imbauan," tuturnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Kamis, 9 Mei 2024 | 12:55

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menyebut skuadnya kurang baik untuk menghadapi Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024, Kamis, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis.

MANCANEGARA
Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:34

Indonesia dinobatkan menjadi dengan negara dengan aktivitas berjalan kaki paling rendah.

TANGSEL
Lokasi Dugaan Pembubaran Ibadah Mahasiswa di Setu Tangsel Dijaga Polisi

Lokasi Dugaan Pembubaran Ibadah Mahasiswa di Setu Tangsel Dijaga Polisi

Jumat, 10 Mei 2024 | 21:30

Lokasi dugaan penyerangan dan pembubaran ibadah mahasiswa di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dijaga aparat Kepolisian, Jumat 10 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill