Connect With Us

Calon Penerima BLT Minyak Goreng di Kota Tangerang Masih Didata

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 April 2022 | 12:40

Bazar minyak goreng yang diselenggarakan Pemkot Tangerang dengan Bulog ramai diminati masyarakat. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang terus melakukan pemutakhiran data penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT), bagi calon penerima minyak goreng yang akan digelontorkan pemerintah pusat.

Kasie Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Dinsos Kota Tangerang Arif Rahman mengatakan, pihahknya masih menunggu data dari Disindagkopukm terkait pelaku UMKM yang akan menerima bantuan BLT tersebut.

Seperti diketahui, BLT minyak goreng tersebut rencananya dibagikan untuk tiga bulan pada April, Mei, dan Juni dengan dana BLT berjumlah Rp300 ribu bagi setiap penerima.

"Kita sudah siapkan data penerima yang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan penerima Bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH). Kalau penerima dalam kategori UMKM yakni Pedagang Kaki Lima (PKL), kita masih tunggu datanya dari Disperindagkop UKM karena kan memang mereka yang data selama ini," katanya, Kamis 7 April 2022.

Arif menyebut, berdasarkan data penerima BPNT dan PKH di Kota Tangerang berjumlah 171.934 kepala keluarga (KK) yang akan mendapatkan BLT minyak goreng tersebut.

"Datanya kan itu gabungan antara penerima program BPNT dan PKH yang disalurkan melalui kantor Pos. Sementara yang dari PKL belum, karena masih tunggu dari Disindagkop UKM. Jadi total penerimanya kita belum bisa jabarkan," katanya.

Arif menyatakan, pihaknya belum bisa memastikan jadwal penyaluran BLT minyak goreng ini. Sebab, masih menunggu instruksi dari Kementerian Sosial RI.

"Kita masih tunggu edarannya terkait penyalurannya seperti apa. Nanti kalau memang sudah jelas pasti kita kabari," pungkasnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill