Connect With Us

Maling Kotak Amal Beraksi Siang Bolong di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 April 2022 | 14:03

Pelaku pencurian nekat menggasak uang dalam kotak amal Musala Nurul Hidayah, yang berlokasi di Gang Lembang, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.comSeakan tak mengenal bulan suci Ramadan, pelaku pencurian nekat menggasak uang dalam kotak amal Musala Nurul Hidayah, yang berlokasi di Gang Lembang, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Aksi nekat pelaku dilakukan Rabu 6 April 2022 siang, dengan memanfaatkan kelengahan warga sekitar. Pelaku sendiri diketahui telah beraksi lebih dari tiga kali.

Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku beraksi seorang diri. Ia dapat membobol kotak amal Musala Nurul Hidayah dan menguras seluruh uang di dalamnya.

Usai memasukan seluruh uang ke dalam saku celananya, pelaku langsung melenggang keluar musala.

Aksi pelaku terbilang nekat, karena dilakukan pada siang hari. Padahal letak musala berada di tengah pemukiman padat penduduk di Gang Haji Lembang, Kecamatan Karang Tengah.

Andi Suhandi, Marbot Musala Nurul Hidayah mengaku pelaku dapat leluasa masuk ke dalam karena pintu tidak pernah dikunci, untuk memberikan kesempatan warga ataupun musafir beribadah. Namun kondisi tersebut justru dimanfaatkan pelaku.

"Pelaku membobol kotak amal dengan cara mencongkel perangkat gembok. Saat pelaku beraksi, situasi di dalam dan sekitar musala sepi, karena banyak warga beristirahat di dalam rumah," katanya.

Diduga pelaku telah memahami kondisi musala karena sudah beraksi tiga kali dalam kurun waktu tiga pekan terakhir, dengan cara membobol kotak amal yang berbeda-beda.

"Pengurus sengaja memasang kamera CCTV baru-baru ini untuk mengetahui identitas pelaku pencurian. Tapi warga sekitar tidak ada yang mengenali wajah pelaku," jelasnya.

Pihak pengurus Musala Nurul Hidayah belum melaporkan kejadian pencurian ini kepada pihak Polsek Ciledug, namun berharap pelaku segera mendapatkan hidayah terlebih aksinya dilakukan di bulan suci Ramadan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill