Connect With Us

Dishub Buka Posko Validasi Mudik Gratis Warga Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 April 2022 | 16:23

Posko validasi data mudik gratis dari Kementerian Perhubungan RI di Kantor Dishub Kota Tangetang, Jalan Dr Sitanala, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari. (@Tangerangnews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) membuka posko validasi data mudik gratis dari Kementerian Perhubungan RI di kantor Dishub Kota Tangetang, Jalan Dr Sitanala, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari.

Diketahui, 1.200 seat diberikan Kemenhub untuk warga Kota Tangerang dengan 14 tujuan keberangkatan seperti ke Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Wonosobo dan lainnya.

  

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengungkapkan, posko dibuka selama kuota masih tersedia. Masyarakat yang mau daftar bisa melalui website www.mudikgratishubdat.dephub.go.id  dengan mengisi data sesuai yang diminta. Lalu, calon pemudik bisa memproses data validasi di kantor Dishub Kota Tangerang.

"Akan banyak masyarakat yang mengakses website tersebut, dengan itu diimbau untuk terus mencoba sampai ada informasi dari Kemenhub jika kuota sudah penuh. Kami Dishub Kota Tangerang hanya memfasilitasi lokasi posko validasi data dan keberangkatan saja," ungkap Wahyudi, Senin 11 April 2022. 

Keberangkatan pemudik gratis ini akan berlangsung pada 28 April 2022 di Terminal Poris Plawad. Dalam pelaksanaan mudik itu, Dishub akan melakukan pengamanan khusus, mulai dari pengecekan protokol kesehatan hingga ramp check.

"Dishub akan berusaha memastikan semua kendaraan pemudik dalam keadaan sehat atau aman dan layak digunakan, sehingga pemudik dapat pulang kampung dalam keadaan sehat dan aman hingga kota tujuan," tegas Wahyudi.

Sementara itu, terlihat di posko validasi mudik gratis antusias masyarakat silih berganti tak henti. Salah seorang calon pemudik, Nasatul Fikri warga Karawaci mengaku baru mendaftar online pada Minggu malam dengan kota tujuan Puwokerto.

"Saat proses masuk ke website sempat gagal, tapi dicoba beberapa kali alhamdulillah berhasil. Di sini prosesnya juga tidak sulit, saya, istri dan dua anak bisa mudik gratis. Ini membantu banget buat kami, terimakasih," tutur Nasatul.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill