Connect With Us

Bertambah, 86 Anak di Bawah Umur Mau Demo ke Jakarta Diamankan Polisi di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 April 2022 | 19:56

86 anak di bawah umur diamankan di Mapolres Metro Tangerang Kota, karena hendak ikut mahasiswa demo ke Jakarta, Senin 11 April 2022. (@Tangerangnews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Jumlah anak di bawah umur yang diamankan pihak kepolisian di Kota Tangerang karena hendak ikut demo ke Jakarta bertambah, Senin 11 April 2022.

Pagi tadi, pihak kepolisian mengamankan 11 anak. Lalu, pada sore tadi, jumlahnya bertambah menjadi 86 anak yang diamankan.

"Sampai dengan saat ini ada 86 anak di bawah umur, anak sekolah, bukan mahasiswa. Setelah kami periksa dalami isi di HP-nya memang ajakan ke Jakarta," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin.

Komarudin mengatakan, para anak di bawah umur ini diamankan di sejumlah titik Kota Tangerang , seperti di stasiun-stasiun dan kawasan perbatasan menuju Jakarta.

Alasan mereka hendak ikut demo karena diajak melalui pesan Whats App, tetapi pihak yang mengajak masih didalami.

"Ini yang sedang kami telusuri siapa yang ajak mereka, sehingga sangat disayangkan anak-anak seusia mereka terutama pelajar diajak untuk lakukan aktivitas ke Jakarta," katanya.

Bahkan, ada dari mereka yang diajak ikut demo dengan jaminan seperti bayaran. Sejauh ini Polisi masih memeriksa isi perbincangan di ponsel anak tersebut.

“Ya memang ada bahasa-bahasa uang, itu ada. Ada beberapa yang tidak ada uang, dan ada yang mengatakan akan menjamin nanti akan diberikan uang dan terus akan kita dalami," ujar Kapolres.

Adapun mereka yang diamankan pihak kepolisian saat aktivitas patroli ini, berasal dari sejumlah wilayah seperti Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang. Namun belum ditemukan senjata tajam dari anak yang diamankan.

"Sementara tertinggi (berasal) dari Teluknaga sampai dengan 26 anak sekolah," jelas Kapolres. 

Kini, mereka diamankan di Mapolres Metro Tangerang Kota untuk dilakukan pendataan dan diperiksa lebih lanjut. Jika ada dari mereka yang terindikasi melanggar ketentuan pidana, pihak kepolisian akan memprosesnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill