Connect With Us

Tak Ada Penyekatan Mudik di Kota Tangerang, Polisi Siapkan Dua Check Point

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 12 April 2022 | 14:18

Ilustrasi Mudik. (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota menyiapkan dua lokasi check point untuk memantau kondisi lalu lintas selama arus mudik dan balik di musim Lebaran 2022. Tidak ada penyekatan dalam pelaksanaan check point tersebut.

"Polres Metro Tangerang Kota akan menyiapkan dua lokasi posko check point selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2022, yakni di wilayah Batuceper dan Jatiuwung," ujar Kepala Satlantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Joko Sembodo, Selasa 12 April 2022.

Posko check point berada di Jatiuwung dan Batuceper karena wilayah ini berbatasan dengan Kabupaten Tangerang dan Jakarta.

"Fokusnya kita siapkan lokasi yang lebih luas di wilayah Jatiuwung karena diprediksi jadi titik lelah bagi pemudik khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua. Di lokasi check point Jatiuwung akan kita siapkan rest area kendaraan roda dua dan tempat istirahat," ungkap Joko. 

Keberadaan check point yang akan beroperasi selama arus mudik dan balik tersebut juga akan melibatkan unsur Pemerintah Kota Tangerang seperti Dishub-Satpol PP, dan Kodim 0506/Tgr.

"Jadi selama arus mudik dan balik lebaran 2022 tidak ada ada penyekatan lalu lintas. Namun kita hanya bersifat mengawasi,” terangnya.

Ia menyebutkan terkait apakah nanti chek point itu akan dijadikan lokasi pemeriksaan persyaratan perjalanan misal apakah pemudik sudah menjalankan vaksinasi booster atau belum sejauh ini belum dapat perintah dari pihak Polri maupun Polda Metro Jaya.

Joko juga menegaskan di lokasi chek point tersebut direncanakan juga akan didirikan sentra vaksinasi booster bagi pemudik yang ingin divaksinasi booster. 

"Kita rencanakan seperti itu (membuka sentra vaksinasi booster) namun kita masih tunggu arahannya dari Polda Metro Jaya," tandasnya.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill