Connect With Us

Atasi Pengangguran, Disnaker Tangerang Jembatani Kerja Sama 60 BKK SMK dengan PNM

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 April 2022 | 14:00

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjabatani jalinan Memorandum of Understanding (MoU) antara 60 Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK se-Kota Tangerang dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menjembatani jalinan Memorandum of Understanding (MoU) antara 60 Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK se-Kota Tangerang dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk mengatasi persoalan pengangguran. 

Kerja sama MoU tersebut berlangsung di kantor Disnaker, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu 13 April 2022.

 

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan mengatakan, melalui kerja sama ini para lulusan 60 SMK dapat langsung mengirim lamaran kerja.

“Dengan itu, lewat MoU ini bisa memperkuat komitmen satu sama lain, sehingga tujuan utama untuk menekan angka pengangguran pada lulusan SMK bisa berhasil," ujarnya.

Menurutnya, lamaran kerja para lulusan SMK tersebut bisa diutamakan dalam mengikuti penyaringan tenaga kerja baru di PT PNM. 

"Di mana wadah perusahaannya sudah ada, dan nantinya akan terus ditambah. Saatnya, sekolah mempersiapkan SDM yang kompeten sesuai kebutuhan dunia kerja,” ungkap Ujang. 

PT PNM dengan jalinan kerja sama ini membuka kesempatan kerja hingga 100 lowongan baru setiap bulannya. Sedangkan waktu penyaringan atau interview berlangsung setiap Kamis pada setiap pekannya. 

M Akbar Pamungkas, Human Resources Business Partner Officer PT PNM menyebutkan kerja sama dengan BKK ini secara lokasi dan waktu akan fleksibel. Jika di sekolah tersebut banyak siswa yang mau diwawancara maka bisa digelar langsung di sekolah. 

“Jika sedikit dan digabung dengan sekolah lainnya, bisa kita gelar di kantor Disnaker seperti biasanya. Terpenting terus kita jalin komunikasinya,” kata Akbar.

Ketua Forum BKK Kota Tangerang Dian Riviana mengaku langsung menjalin komunikasi dengan ketua BKK di 60 SMK tersebut untuk membangun bank data terkait siswa yang akan segera lulus tahun ini. 

Menurutnya, para siswa yang mengisi data ingin bekerja dikumpulkan dan kemudian dilakukan pendekatan apakah sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja atau passion anak tersebut di PT PNM. 

“Nanti bisa langsung disalurkan untuk mengikuti seleksi kerja. Harapannya pasti sama, semoga anak-anak bisa langsung bekerja dan angka pengangguran bisa kian berkurang,” pungkasnya.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill